HOME » BERITA » MAMPUKAH INFINITI LAMPAUI PENJUALAN 500 RIBU UNIT?

Mampukah Infiniti Lampaui Penjualan 500 Ribu Unit?

Kamis, 03 November 2011 17:35

Mampukah Infiniti Lampaui Penjualan 500 Ribu Unit?
Infiniti
Editor : Anton

Kapanlagi.com - Nissan Motor Co Ltd menargetkan penjualan global Infiniti, produk premium Nissan, mencapai 500 ribu unit per tahun, sehingga perusahaan mendirikan kantor pusat global baru Infiniti di Hongkong.

"Ini merupakan bagian dari rencana jangka menengah Nissan, yaitu Nissan Power 88," demikian tulis Nissan dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Nissan motor menilai, strategi pertumbuhan Infiniti diperkirakan akan didorong peningkatan jumlah permintaan dari pasar China dan pasar berkembang cepat Asia lainnya, termasuk Indonesia. Dengan memiliki kantor pusat di Hongkong, fungsi Infiniti global akan lebih efektif dan mudah dalam melaksanakan konsolidasi.

Kantor pusat Infiniti yang baru ini, tulis Nissan, berada di lokasi yang sama dengan Nissan Global Company Limited (NGL), sebuah badan usaha baru Nissan.

Executive Vice President Nissan Andy Palmer mengatakan, permintaan Infiniti meningkat di pasar Amerika Utara, Eropa, China dan Asia Tenggara, sehingga Nissan memilih Hongkong sebagai lokasi kantor pusat global Infiniti.

Pemilihan ini juga didasari niat kuat Nissan untuk lebih memperkuat sentuhan keramahtamahan (hospitality) Asia pada brand Infiniti. "Kami bangga menjadi satu-satunya produsen kendaraan yang menyebut Hongkong sebagai rumah kami," katanya.

Bersamaan didirikannya kantor pusat global Infiniti, Palmer menuturkan, fasilitas baru perusahaan Nissan di Hongkong akan mulai beroperasi pada April 2012. Di bawah struktur NGL, fungsi perusahaan Nissan akan berperan sangat penting dalam merealisasikan tujuan-tujuan strategis yang digariskan pada Nissan Power 88.

Fungsi kerja yang ditangani di Hongkong akan mencakup bagian-bagian dari fungsi Global Marketing Communication Nissan. Status Hongkong sebagai pusat media internasional membuat negara ini menjadi lokasi logis bagi tim marketing komunikasi global, terutama dalam melayani pasar utama China, India dan kawasan ASEAN.

Palmer menegaskan, rincian lokasi kantor baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Fungsi-fungsi perusahaan yang berada di pusat kota diperkirakan melibatkan sekitar 100 karyawan dan akan mendukung kinerja kantor pusat global di Yokohama, Jepang.  (kpl/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER