HOME » BERITA » MANA MOBIL PALING LARIS, DAIHATSU TEGASKAN BEDA 2 CATATAN

Mana Mobil Paling Laris, Daihatsu Tegaskan Beda 2 Catatan

Rabu, 24 Februari 2016 18:45

Mana Mobil Paling Laris, Daihatsu Tegaskan Beda 2 Catatan
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual

Otosia.com - Mana mobil paling laris yang bisa disimak masyarakat, terutama calon konsumen yang sedang mencari acuan? Hal ini biasanya didasari pada catatan penjualan terkini.

Setiap waktu, catatan penjualan diberikan dalam dua jenis, yakni wholesales dan ritel. Sayangnya, yang disampaikan kerap kali cuma soal mana mobil yang paling banyak tercatat, padahal catatan itu bisa saja hanya dari produsen ke dealer dan belum resmi terjual kepada konsumen.

Oleh karenanya, Daihatsu menekankan beda dua catatan, yakni wholesales dan ritel. Wholesales adalah produksi dari pabrikan yang didistribusi ke distributor.

"Jadi, umumnya, (data wholesales) belum ke tangan konsumen. Bulan Januari, 84.485 unit. Memang belum final, tetapi dapat dikatakan hampir final. Dibandingkan bulan lalu, naik 15 persen. Tetapi dibandingkan tahun lalu bulan yang sama, turun 10 persen," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Sementara itu, ritel adalah angka yang diberikan untuk penjualan ke konsumen akhir. Jika data wholesales terakhir adalah 84.485 mobil, data ritel menunjukkan 82.423 mobil.

"Artinya apa? Ada brand-brand yang produksi lebih banyak dari yang dijual," ujarnya.(kpl/why/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER