HOME » BERITA » MANA YANG LEBIH BAIK, VELG 'JERUJI' ATAU VELG 'RACING'?

Mana Yang Lebih Baik, Velg 'Jeruji' atau Velg 'Racing'?

Rabu, 24 Januari 2018 19:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Velg (foto: Youtube Motorcyclist Magz)

OTOSIA.COM - Perdebatan antara penggunaan ban yang menggunakan velg ban jeruji (atau biasa disebut ruji di beberapa tempat) dengan ban yang menggunakan velg racing yang beberapa di antaranya dibuat menggunakan alloy, ternyata tak pernah padam. Tapi untungnya, para pengguna dua jenis ini tak pernah gontok-gontokan untuk bisa mengetahui siapa yang lebih baik.

Memang secara identitas keduanya adalah dua bentuk velg yang berbeda, baik jenisnya, tujuannya serta kadar keimanannya sudah pasti beda jauh. Dan lewat akun youtube Motorcycle Magz bakalan Otolovers tahu, mana yang lebih pas buat motor yang sudah dimiliki supaya tak salah pilih motor dan setelan velg demi kesyahduan dalam berkendara.

Bagi para pemula perlu diketahui bahwa velg racing diberinama 'racing' bukan tanpa alasan. Karena memang velg tipe ini dipergunakan bagi motor yang lebih kencang daya dorongnya, dan biasanya dengan bobot yang lebih berat pula. Hal ini memang diperuntukkan supaya tekanan yang masuk ke ban dan pengemudi sendiri bisa lebih nyaman berkendara di jalanan.

Di sisi lain, sekalipun terkesan konvensional ternyata velg jeruji punya ketahanan yang lebih baik jika dipasangkan di motor yang mengandalkan durabilitas. Itulah mengapa velg menggunakan jeruji masih jadi primadona saat memasarkan KLX dan D-Tracker mereka. Supaya lebih jelas lagi mana plus minus dari dua jenis velg ini, mari disimak video di bawah ini!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR