HOME » BERITA » MANFAATKAN KUNCI PAS TAK TERPAKAI JADI BENDA YANG MENGAGUMKAN

Manfaatkan Kunci Pas Tak Terpakai Jadi Benda yang Mengagumkan

Kalau otolovers mempunyai sejumlah kunci pas yang sudah tidak terpakai lagi, jangan langsung dibuang. Namun coba manfaatkan untuk dibuat menjadi barang-barang unuk yang lebih bermanfaat.

Selasa, 05 Desember 2017 16:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: pinterest.com

OTOSIA.COM - Kalau otolovers mempunyai sejumlah kunci pas yang sudah tidak terpakai lagi, jangan langsung dibuang. Namun coba manfaatkan untuk dibuat menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat.

Pemanfaatan kunci pas yang sudah termakan usia tersebut, contohnya bisa dibuat untuk membuat sebuah tempat gantungan yang menarik.

Coba lihat foto di atas, terlihat simpel tapi cukup mengagumkan? Tertarik untuk membuatnya?

Untuk membuatnya juga cukup mudah, sejumlah kunci pas yang sudah tidak terpakai tinggal dilubangi pada salah saru ujungnya menggunakan mata bor khusus dengan dua atau tiga lubang. Lubang ini berfungsi untuk merekatkan kunci pas pada dinding atau tempat lain yang akan dijadikan letak gantungan.

Setelah dilubangi, tinggal sedikit dibengkokkan membentuk huruf 'U'. Namun dalam pembengkokan ini salah satu ujung yang sudah dilubangi tadi sedikit dilebihkan. Pasang menggunakan baut sekrup dan selesai.

Oh ya, dengan gantungan yang terbuat dari kunci pas seperti ini juga akan menambah kesan otomotif pada salah satu sudut ruang dimana kamu meletakkannya.

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR