HOME » BERITA » MELANCONG KE MALANG SELATAN BARENG KOMUNITAS SUZUKI ERTIGA ON KASKUS (S3RIOUS)

Melancong ke Malang Selatan Bareng Komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus (S3RIOUS)

Senin, 01 Mei 2017 09:15

Melancong ke Malang Selatan Bareng Komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus (S3RIOUS)
Foto: Otosia.com
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nurrohman Sidiq Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Memanfaatkan momen long weekend mulai tanggal 29 April - 1 Mei 2017, komunitas Suzuki Ertiga on Kaskus (S3RIOUS) regional Jawa Timur  menggelar gathering jelajah indahnya wana wisata Pantai Ungapan dan Pantai Sendang Biru yang terletak di sisi selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Komunitas ini memang jarang menggelar acara kumpul bareng, namun kekompakannya tidak perlu dipertanyakan saat mengadakan turing  sekaligus liburan bersama yang diadakan atas dasar kekeluargaan sesama pemilik Suzuki Ertiga di Indonesia.

Acara gathering start dari anggota S3RIOUS SSG (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) yang melakukan perjalanan mulai Sabtu dini hari dari kota asal masing-masing menuju jantung Kota Malang dengan mengambil titik kumpul di rumah Om Windra (panggilan akrab anggota S3RIOUS) pada Minggu pagi (30/04). Adapun untuk agenda touring kali ini juga diikuti oleh rombongan Ertiga Club Indonesia Chapter Gresik dan Malang. Hal tersebut sejalan dengan slogan S3RIOUS "whatever your flag is, we share the same roads".

Setelah semua rombongan berkumpul dan siap beranjak, tepat sebelum waktu subuh iring-iringan Suzuki Ertiga langsung tanjap gas melahap hawa kota yang masih cukup dingin dan rasa kantuk yang sedikit-banyak setia membayang-bayangi.

Pantai Ungapan yang cukup dekat dengan lokasi Pantai Batu Bengkung menjadi destinasi pertama untuk rombongan menghabiskan pagi hari dan bersantai sembari melepas kerinduan para member yang jarang bertemu secara offline ini.

Tujuan berikutnya, rombongan bergegas ke arah Pantai Sendang Biru yang selama ini terkenal dengan wisata perahu dan pelelangan ikan. Untungnya, hari cukup cerah sehingga perjalanan pun berlangsung lancar tanpa ada masalah yang berarti.

Ketika waktu sudah menjelang sore dan diperkirakan adanya kemungkinan lalu lintas akan cukup ramai, atau pun risiko hujan deras, rombongan lantas memutuskan untuk kembali pulang menuju titik kumpul berikutnya di Kota Malang untuk beristirahat, sebelum selanjutnya pulang ke rumah masing-masing.

Enaknya Kumpul Bareng Komunitas S3RIOUS

Di sela-sela waktu menikmati segarbta tiupan angin pantai, kami menyempatkan waktu sejenak untuk berbincang-bincang ringan dengan Ketua pengurus S3RIOUS regional Jawa Timur, Pungki Soejarwo. Sebagai orang yang cukup berpengalaman dengan dunia mobil dan komunitasnya, ia menceritakan sedikit bagaimana enaknya bergabung dengan komunitas.

"Kentungan bergabung dengan komunitas itu yang pertama, kita kembali lagi pada maksud dari komunitas. Komunitas itu adalah kumpulan yang tidak memiliki AD/ART, sedangkan klub memiliki AD/ART, jadi kita tidak memaksakan anggota kita untuk ikut atau tidak pada acara kita. Kita memang tidak pernah kopdar, tetapi kalau kopdar kita selalu turing bersama dan tempatnya pasti jauh," ungkap Pungki sambil ucapnya santai.

Pungki juga menjabarkan bahwa S3RIOUS memiliki anggota sebanyak kurang-lebih 527 member yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk turing turing kali ini, tercatat 30 unit Suzuki Ertiga turut ambil bagian.

Setelah tahun lalu sukses menggelar Gathering Nasional pertama di DIY Yogyakarta, S3RIOUS merencanakan untuk kembali menggelar gathering di kota dan waktu yang belum di tentukan, karena kesibukan masing-masing anggota, sehingga masih harus di diskusikan bersama.

Berdiri sejak Januari 2012 silam, S3RIOUS merupakan pengguna Suzuki Ertiga di Indonesia yang berbasis komunitas online atau forum (Kaskus). Komunitas yang memiliki member dari berbagai provinsi di Indonesia ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta informasi tentang Suzuki Ertiga mulai dari spare part, aksesori, hingga servis.

Selain itu pula komunitas ini juga bertujuan menjadi sarana silaturahmi antar anggota komunitas dan juga pengguna Suzuki Ertiga di Indonesia.

(kpl/sdi)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER