HOME » BERITA » MANTAN PENCANDU KAMPANYEKAN ANTI NARKOBA LEWAT TOURING DARI 0 KILOMETER

Mantan Pencandu Kampanyekan Anti Narkoba Lewat Touring dari 0 Kilometer

Kamis, 21 Juni 2018 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat luas dilakukan dengan banyak cara. Bermotor dengan melakukan touring jarak jauh adalah salah satunya. Nah kali ini kampanye bahaya narkoba dilakukan oleh mantan pengguna narkotika dan zat adiktif (napza) lewat touring dari nol kilometer di Sabang, Aceh dan berakhir di Bandung.

Touring yang dimulai 26 Juni 2018 melibatkan 8 bikers mantan pecandu yang kini giat melakukan sosialisasi tentang dampak buruk narkoba, yang akan menjelajah selama 2 minggu.

Selama 2 minggu kami melakukan sosialisasi ke beberapa klub motor, instansi pemerintah, seperti badan narkotika provinsi, Dinas Kesehatan, dan Polda, mulai dari Sabang, Banda Aceh, Medan, Bukittinggi, Padang, Palembang, Jambi, Riau, Bengkulu dan sebagainya, ujar Gogon, salah satu peserta touring kepada otosia.com, Rabu (20/6).

Touring yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika International tanggal 26 Juni mendatang mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, diantaranya Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Badan Narkotika Propinsi Jabar, Komisi Penanggulangan AIDS Kota Bandung, Jangkar Indonesia, komunitas Brigez, Moonraker, besiliar, serta kelompok mantan pengguna narkotika dari panti rehabilitasi napza Saung Kawani, Grapiks Concept, dan Lohjinawi.

Grapiks Concept adalah salah satu bengkel vokasional di panti rehabilitasi Saung Kawani, dimana pecandu narkoba yang direhabilitasi dan memiliki minat pada bidang mekanisasi motor akan dialihkan kecanduannya pada bidang otomotif, beber Gogon.

Sementara Lohjinawi adalah sebuah pabrik pembuatan mesin di kota Bandung yang fokus terhadap perubahan pola hidup pecandu di Kota Kembang.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR