HOME » BERITA » MARAK PENCURIAN AIRBAG, TOYOTA INNOVA DAN HONDA CIVIC JADI TARGET

Marak Pencurian Airbag, Toyota Innova dan Honda Civic Jadi Target

Rabu, 24 Oktober 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Marak Pencurian Airbag, Toyota Innova dan Honda Civic Jadi Target

OTOSIA.COM - Airbag yang menjadi salah satu fitur keselamatan mobil-mobil modern nyatanya tak hanya berfungsi mengurangi dampak kecelakaan. Partisi mobil yang terbuat dari kain nilon tipis ini nyatanya menjadi benda yang kini paling diincar maling.

Mungkin selama ini, pencuri akan menggondol mobil secara utuh. Atau, jika mencuri secara parsial, maka spion, velg, atau bahkan emblem yang kerap dicuri.

Jangan lengah, airbag pun kini popular untuk dicuri. Melansir Carscoops, berdasarkan data kepolisian dan penelitian dari USA Today, fenomena pencurian airbag ini bukan hal yang baru. Insiden pencurian airbag terjadi di Miami, New York City, dan Washington DC.

Hampir 50.000 airbag dicuri setiap tahun di Amerika Serikat, menurut data National Insurance Crime Bureau (NICB). Mayoritas airbag milik Honda yang sering dicuri, yakni model Civic dan Accord.

Tak hanya di Amerika Serikat, pencurian airbag juga marak di India. Bedanya, di India airbag milik Toyota Innova yang menjadi incaran para maling.

Menariknya, pencurian di India ini dilakukan denga sangat rapi sehingga tak merusak airbag. Pencurian itu dilakukan dengan melepas klip dasbor dengan hati-hati sehingga sistem airbag bisa terlepas.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR