HOME » BERITA » MARC MARQUEZ BISA BATAL COMEBACK DI MOTOGP PORTUGAL JIKA HAL INI TERJADI

Marc Marquez Bisa Batal Comeback di MotoGP Portugal Jika Hal Ini Terjadi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih harus menjalani pemeriksaan medis di Sirkuit Portimao. Kondisinya akan benar-benar dipastikan baik-baik saja sebelum dia diizinkan menunggangi Honda RC213V di MotoGP Portugal.

Rabu, 14 April 2021 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Marc Marquez Bisa Batal Comeback di MotoGP Portugal Jika Hal Ini Terjadi
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Kabar marc Marquez diizinkan untuk kembali membalap MotoGP pun menjadi sorotan. Pembalap Repsol Honda itu rencananya akan kembali saat MotoGP Portugal di Sirkuti Portimao, akhir pekan ini, Minggu (18/4/2021).

Persetujuan dari tim medis itu didapatkan setelah Marquez menjalani uji coba menggunakan Honda RC213V-S di Barcelona dan Portimao beberapa waktu lalu. Meski begitu, masih ada kemungkinan Marquez batal comeback di MotoGP Portugal.

Pasalnya, menurut pernyataan resmi Repsol Honda Team, Marquez masih harus menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di sirkuit sebelum benar-benar diizinkan turun balapan menggunakan Honda RC213V. Jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan, bisa jadi kakak Alex Marquez itu harus rela kembali melakukan pemulihan.

1 dari 2 Halaman

Marc Marquez (HRC)

Menurut Marquez, pihaknya sebenarnya ingin sekali kembali saat MotoGP Qatar, tapi dokter menyarankan agar dirinya tidak terburu-buru.

"Saya benar-benar fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya sehingga saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai," kata Marquez.

Sementara itu, jika diingat, Marquez adalah pembalap MotoGP yang belum merasakan sensasi balapan MotoGP di Portimao. Sebab, sirkuit Portimao baru masuk kalender MotoGP pada musim 2020 sebagai sirkuit tambahan.

2 dari 2 Halaman

Sedangkan pada musim lalu, Marquez benar-benar absen kecuali di Jerez saat dia terjatuh. Memang, beberapa waktu lalu dia mencoba sirkuit Portimao, tapi sendirian tanpa adanya pesaing di depan maupun di belakangnya.

Menurut pernyataan resmi yang dirilis melalui Honda Racing Corporation, Marquez hanya perlu menyelesaikan balapan tanpa adanya cedera lainnya. Sehingga musim 2021 bisa mendapatkan hasil yang lebih bermanfaat.

"Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengna baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama," ujarnya.

BERI KOMENTAR