HOME » BERITA » MARC MARQUEZ PASTIKAN TAK BALAPAN DI MOTOGP 2020, KEMBALI PADA MOTOGP 2021

Marc Marquez Pastikan Tak Balapan di MotoGP 2020, Kembali pada MotoGP 2021

Marc Marquez memberikan pernyataan bahwa dirinya tak akan kembali berkompetisi di MotoGP 2020 melalui akun media sosialnya. Dia berencana akan kembali balapan pada musim 2021.

Selasa, 10 November 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Marc Marquez Pastikan Tak Balapan di MotoGP 2020, Kembali pada MotoGP 2021
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol bulan Juli 2020 lalu, Marc Marquez masih harus menjalani pemulihan. Setelah dua kali menjalani operasi pada tulang lengan humerus, pembalap Repsol Honda itu dipastikan tak akan turun balapan di MotoGP 2020.

Marquez sudah membuat pernyataan melalui media sosialnya bahwa dirinya tak akan turun di sisa balapan MotoGP 2020, MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal. Hal itu agar pemulihannya mendapatkan hasil yang maksimal.

Marc rencananya akan kembali bertanding pada musim 2021. Itu berarti sisa balap musim ini akan tetap digantikan oleh test rider Honda, Stefan Bradl.

1 dari 2 Halaman

"Musim ini saya tidak akan bertanding lagi. Setelah mengevaluasi lengan dengan dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahhun depan. Sekarang saatnya melanjutkan proses pemulihan. Terma kasih atas pesan dukungannya. Ingin kembali pada tahun 2021," cuit Marc.

Sebelumnya, Marc sempat diprediksi hanya akan absen dua hingga tiga bulan setelah operasi kedunya dilakukan, pada bulan Agustus lalu. Marc disebut akan kembali pada MotoGP Aragon pada Oktober kemarin atau pada MotoGP Eropa akhir pekan lalu.

Tapi rupanya, kondisi Marc tak memungkinkan, sehingga dia memilih untuk memaksimalkan pemulihannya. Marc tak ingin insiden di Jerez terulang kembali, sehingga membuatnya sembuh lebih lama dari yang seharusnya.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR