HOME » BERITA » MARC MARQUEZ: PENGALAMAN 'SEPANG CLASH' AKAN BERGUNA

Marc Marquez: Pengalaman 'Sepang Clash' Akan Berguna

Jum'at, 06 November 2015 14:00

Marc Marquez: Pengalaman 'Sepang Clash' Akan Berguna
Marc Marquez AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku belajar banyak hal dari pengalamannya menghadapi 'Sepang Clash' dan serentetan peristiwa tak menyenangkan yang mengikutinya. Dalam sesi media debrief, Marquez pun mengaku siap menghadapi MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Dalam 'Sepang Clash', Marquez bersenggolan dengan Valentino Rossi dan terjatuh hingga gagal finis. Setelahnya, ia mengalami serangan dari dua wartawan Italia di rumahnya yang ada di Cervera, Spanyol. Peristiwa ini cukup mengganggu, namun Marquez bertekad fokus menghadapi balapan di Valencia.

"Jujur saja, beberapa pekan terakhir begitu berat bagi saya. Saya mencoba melupakan apa yang terjadi di Malaysia dan fokus 100 persen pada seri terakhir, tapi tidak bisa. Saya menyesal karena saya gagal finis untuk tim saya dan tak memenuhi target. Tapi akhir pekan ini saya akan bekerja keras demi hasil sebaik mungkin," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

Meski begitu juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 ini yakin serangkaian peristiwa kontroversial yang ia alami akan memperkuat mentalitasnya di masa depan, terutama pada tahun depan di mana ia bertekad kembali merebut gelar dunia.

"Pengalaman ini begitu berat, dan tak mudah bagi pebalap berusia 22 tahun seperti saya. Tapi saya rasa pengalaman ini akan berguna di masa depan, karena saya belajar banyak hal. Tahun depan, kami harus lebih baik lagi, dan target saya adalah gelar dunia," tutup Marquez.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER