HOME » BERITA » MARC VDS TUDING HONDA PENYEBAB HENGKANGNYA MILLER

Marc VDS Tuding Honda Penyebab Hengkangnya Miller

Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy menuding Honda sebagai biang keladi kegagalan mereka mempertahankan Jack Miller untuk MotoGP 2018.

Kamis, 14 Desember 2017 09:20
Jack Miller (c) Marc VDS

Otosia.com - Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Michael Bartholemy menuding Honda Racing Corporation (HRC) sebagai biang keladi kegagalan mereka mempertahankan Jack Miller untuk MotoGP 2018, hingga rider Australia ini memilih hengkang ke Octo Pramac Racing untuk mengendarai motor Ducati.


Miller melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP pada 2015, dengan kontrak langsung dari HRC berdurasi tiga tahun. Sayangnya, kontrak pabrikan tak menjamin Miller mendapat dukungan teknis yang setara dengan duet Repsol Honda maupun Cal Crutchlow, hingga rider 22 tahun itu merasa lebih baik mencari motivasi lain.


"Bagi saya, Jack adalah rider saya untuk 2018. Sebuah pabrikan tak boleh kehilangan rider seperti Jack. Penting mempertahankan Jack dalam proyek kami. Sudah jelas tim kami melakukan komitmen besar untuk mempertahankannya, tapi ada 1-2 hal yang diminta Jack dari Honda untuk 2018, yang di luar kendali Marc VDS," ujar Bartholemy via MotoGP.com.


Miller pun hijrah ke Ducati dengan jaminan mengendarai Desmosedici GP17, yang membawa Andrea Dovizioso ikut memperebutkan gelar dunia tahun ini. Hal macam inilah yang dinilai Bartholemy tak pernah dilakukan HRC untuk Miller, meski ia telah berupaya melakukan banyak diskusi dengan pabrikan Sayap Tunggal.


"Kami bilang apapun akan kami lakukan, tapi tak pernah dapat respon positif. Kami pun harus pasrah pada keputusan Jack. Jika ia telah 90% cenderung pergi ke Ducati, kami masih punya 10% peluang, walau saya berkali-kali memintanya bertahan. Tapi tak pernah ada dukungan dari Honda untuk mewujudkan ini, dan itulah alasan kenapa kami kehilangan Jack," tutupnya. (mgp/kny)

BERI KOMENTAR