HOME » BERITA » MARI DITONTON PRESSURE TES PADA BAN MOBIL BERIKUT INI

Mari Ditonton Pressure Tes Pada Ban Mobil Berikut Ini

Ban tak cuma diproduksi, kemudian dijual. Tapi ada beberapa tes krusial, salah satunya ya pressure test berikut ini.

Jum'at, 20 Oktober 2017 17:00 Editor : Fajar Ardiansyah
Pressure Test (foto: Youtube Bill Cobb)

OTOSIA.COM - Perlu dipahami bahwa setiap komponen otomotif, aksesoris maupun peripheral yang hendak diperjualbelikan maupun dipasang pada kendaraan haruslah sudah melewati filter dan pengetesan secara rinci dan individu. Hal ini tak lain dan tak bukan supaya tetap menjaga kualitas produk tersebut.

Salah satunya adalah ban mobil, yang tak luput dari pengujian sebelum dipasarkan. Ban mobil yang diproduksi harus melewati beberapa ujian setelah dibuat. Salah satu yang paling kentara untuk menguji dan melihat kualitasnya adalah tekanan.

Ujian yang bisa dibilang sebagai pressure test tersebut akan melihat seberapa jauh mobil bisa menahan tekanan dari beban. Tak cuma itu, ban mobil juga akan memperlihatkan seberapa stabil dirinya saat dikendarai dengan beban tertentu.

Pressure test tersebut mengetengahkan uji dan daya tahan, serta parameter dari kualitas ban mobil adalah bagaimana ban mobil tersebut bisa berada dalam kondisi yang sesempurna mungkin sekalipun mendapatkan tekanan dan beban dari bagian gardan mobil.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR