HOME » BERITA » MARI INTIP KERENNYA PROSES PEMBUATAN MERCEDES-BENZ C-CLASS

Mari Intip Kerennya Proses Pembuatan Mercedes-Benz C-Class

Rabu, 19 April 2017 12:00

Mari Intip Kerennya Proses Pembuatan Mercedes-Benz C-Class
Images by: musclecarszone.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Sudah banyak terlihat mobil-mobil melintas di jalanan, di Indonesia maupun di negara lainnya. Dengan berjalannya waktu dar, kendaraan baru banyak dirilis dan peminatnya pun juga tidak sedikit. Dan dalam sehari, sebagian besar pabrik otomotif bisa memproduksi ratusan bahkan ribuan unit. Lalu bagaimana cara produksinya?

Anda bisa melihat proses pembuatan Mercedes-Benz C-Class pada secara detail pada video di bawah ini. Video tersebut menunjukan proses pembuatan mobil itu dari awal hingga akhir.

Pertama, kerangka C Class dicuci untuk menghilangkan debu-debu yang masih menempel. Setelah steril, kerangka mobil pun dicat gloss. Sistem pengecatannya pun dilakukan dengan mesin tanpa adanya tangan-tangan manusia.

Setelah dicat, kerangka mobil pun diperiksa kembali apakah sudah dicat dengan sempurna atau belum. Jika sudah bagus, maka kerangka tersebut akan dicap dan siap masuk ke proses berikutnya, yaitu pemasangan kaca depan dan juga pemasangan dasbor mobil.

Berikutnya, kerangka mulai dimasuki dengan mesin mobil. Kemudian, mobil langsung dipasangi dengan lampu depan dan beberapa komponen lainnya. Pengaplikasiannya dilakukan secara manual untuk menjamin akurasi pemasangannya.

Bagian interior pun juga ikut diinstal hingga akhirnya menyatu dengan 4 pintu mobil. Dan jadilah, mobil Mercedes-Benz C-Class. Ssebelum dijual, kendaraan itu harus diuji dan dicek apakah semua komponen terpasang rapi dan semua kondisi mesin bekerja sempurna.

Setelah semuanya dicek dan hasilnya sempurna, mobil pun siap dipasarkan dan digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Anda bisa melihat proses pembuataanya pada video berikut.

Bagaimana pendapat Anda tentang pembuatan mobil tersebut? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER