HOME » BERITA » MARI LIHAT KERENNYA JALAN BAWAH TANAH TERPANJANG DI INDIA

Mari Lihat Kerennya Jalan Bawah Tanah Terpanjang di India

Sabtu, 15 April 2017 14:00

Mari Lihat Kerennya Jalan Bawah Tanah Terpanjang di India
Images by: rushlane.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Jalanan di India memang sangatlah ramai dan hampir tidak terkendali. Maka dari itu, pemerintah pun memutuskan untuk membuat satu proyek, yaitu jalan tol bawah tanah yang sudah dibangun sejak 7 tahun yang lalu.

Dikutip dari rushlane.com, jalan tol bawah tanah ini menjadi yang terpanjang di India. Jalan tersebut dibuat dengan ketinggian 1,200 meter. Pemerintah nekat menghabiskan anggaran sebesar INR 3,700 crores (atau sekitar Rp 7,6 triliun lebih) untuk membangunnya.

Kabarnya jalan bawah tanah tersebut akan menghemat waktu perjalanan dan menyimpan banyak BBM, sehingga para pengemudi tidak perlu khawatir soal penghematan bahan bakar mereka. Terowongan itu juga dilengkapi dengan ventilasi udara yang dapat memberikan angin segar pada pengendara lainnya.

Tol bawah tanah itu terletak di Jammu Srinagar National Highway. Tol tersebut menghubungkan kota Chenani dan Nashri dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Selain menjadi jalur transportasi, terowongan tersebut juga menjadi sebuah karya seni yang dapat menarik minat turis untuk berkunjung ke India dan mengabadikan momen mereka di dalamnya.

Untuk tarif masuk jalur bawah tanah ini, Anda akan dikenai harga INR 55 (Rp 11 Ribu) untuk satu kali perjalanan dengan motor. Sementara dengan mobil, Anda harus membayar INR 85 (Rp 17 Ribu) untuk sekali perjalanan.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER