HOME » BERITA » MARIA SHARAPOVA PENSIUN, INI KOLEKSI MOBIL MEWAHNYA

Maria Sharapova Pensiun, Ini Koleksi Mobil Mewahnya

Ternyata Maria Sharapova tak hanya piawai bermain tenis, tapi juga seorang pecinta Porsche.

Jum'at, 28 Februari 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Maria Sharapova Pensiun, Ini Koleksi Mobil Mewahnya
maria Sharapova (Porsche)

OTOSIA.COM - Ketenaran Maria Sharapova tak hanya didapat dari kepiawaiannya mengayunkan raket tenis, tapi juga parasnya yang menawan. Sayangnya, mantan ranking 1 dunia ini memutuskan untuk pensiun.

Hal itu disampaikan pada akun Instagram pribadinya, @mariasharapova, beberapa waktu lalu. Di dalam unggahan tersebut, petenis berkebangsaan Rusia tersebut menuliskan "Tennis—I'm saying goodbye".

Ternyata, petenis yang kini berusia 32 tahun itu tak hanya sibuk menjadi rival bagi Serena Williams, tapi juga merupakan seorang car-enthusiast. Ia bahkan sempat menjadi brand ambassador pabrikan asal Jerman, Porsche.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut koleksi mobil mewah Maria Sharapova:

1 dari 3 Halaman

Porsche 911 Carrera S Cabriolet

Sebagai pecinta Porsche, Maria Sharapova pun tak lupa memiliki model ikonik dari pabrikan yang bermarkas di Stuttgart itu, Porsche 911 Carrera S Cabriolet. Mobil ini merupakan Porsche pertamanya setelah memenangi ajang Grand Prix Tennis Porsche 2012.

Secara performa, memang mesin 3.800 cc Porsche 911 Carrera S Cabriolet tak sekencang Panamera GTS,hanya menghasilkan tenaga 345 hp dan torsi 440 Nm. Tapi, fasia depannya yang khas membuat mobil ini memiliki pesona yang sulit ditolak.

2 dari 3 Halaman

Porsche Panamera GTS

Maria Sharapova sangat menggemari Porsche. Karena itu, ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memiliki 1 unit Porsche Panamera GTS pada 2014 dan menjadi konsumen pertama yang membesut supercar tersebut.

Untuk urusan performa, Porsche Panamera GTS Maria Sharapova ini sama seperti model standarnya. Mobil itu mengusung mesin V8 4.800 cc NA (naturally-aspirated. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 424 hp dan torsi 250 Nm dengan top-speed 288 km/jam.

3 dari 3 Halaman

Porsche Boxster Spyder

Maria Sharapova juga terpincut pesona heritage modern dari Porsche Boxster Spyder. Ia membelinya pada 2015 silam dan lagi-lagi, menjadi konsumen pertama di dunia yang merasakan performa mobil sport itu.

Di sektor dapur pacu, Porsche Boxster Spyder mengandalkan mesin flat-6 3.800 cc rear-wheel drive (RWD). Mesin itu menyemburkan daya sebesar 370 hp dengan torsi 420 Nm dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 290 km/jam.

BERI KOMENTAR