HOME » BERITA » MARQUEZ: AKAN TIBA WAKTUNYA LAWAN MORBIDELLI-MIR

Marquez: Akan Tiba Waktunya Lawan Morbidelli-Mir

Rider Repsol Honda sekaligus enam kali juara dunia, Marc Marquez menantikan rivalitas dengan Franco Morbidelli dan Joan Mir di MotoGP suatu saat nanti.

Kamis, 14 Desember 2017 11:15
Marc Marquez, Franco Morbidelli dan Joan Mir (c) AFP

Otosia.com - Rider Repsol Honda sekaligus enam kali juara dunia, Marc Marquez menantikan rivalitas dengan Franco Morbidelli dan Joan Mir di MotoGP suatu saat nanti. Hal ini disampaikan Marquez di sela aktivitas sponsor Estrella Galicia 0,0 di Spanyol akhir pekan lalu, yang juga dihadiri Morbidelli dan Mir.


Tahun depan, Morbidelli resmi naik ke MotoGP, membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, dan akan menjalani proses adaptasi. Di sisi lain, Mir naik ke Moto2, menjadi pengganti Morbidelli di tim yang sama. Mir pun diprediksi bakal siap naik ke MotoGP pada 2020 mendatang.


"Tentu saya bisa memberi mereka begitu banyak nasihat, tapi saya hanya akan mengatakan satu hal: bersenang-senanglah. Suatu hari nanti mereka berdua akan menjadi rival saya. Mereka harus bersenang-senang dan menikmati hal-hal menyenangkan, karena hal ini bakal penting ketika kesulitan menimpa," ujar Marquez.
Marc Marquez, Franco Morbidelli dan Joan Mir (c) AFP
Morbidelli yang merupakan juara dunia Moto2 2017, juga belum mau mematok target bersaing dengan Marquez tahun depan. Rider Italia ini mengaku hanya ingin belajar lebih dulu, beradaptasi dan mengendalikan RC213V yang dikenal sulit dijinakkan, serta berupaya merebut gelar rookie of the year.


"Musim debut MotoGP yang sempurna adalah saya merebut gelar debutan terbaik. Target saya dalam waktu dekat adalah membangun rasa percaya diri dan melaju cepat. Usai uji coba, saya harus mempersiapkan diri lebih baik untuk balapan pertama. Usai lima seri pertama, barulah kita akan tahu level performa saya," tuturnya.


Mir sendiri tak mau sesumbar soal peluangnya ke MotoGP, dan lebih dulu ingin tampil gemilang di Moto2. "Target saya adalah terus berada di papan atas dan melaju secepat mungkin. Sangat penting untuk terus memperbaiki diri. Saya memilih untuk tetap tenang dan melakukan segalanya secara bertahap agar mampu tampil kompetitif," pungkasnya. (sw/kny)

BERI KOMENTAR