HOME » BERITA » MARQUEZ: DOVIZIOSO MEMANG LAYAK MENANG

Marquez: Dovizioso Memang Layak Menang

Senin, 31 Oktober 2016 15:30
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez meyakini dirinya tetap takkan bisa menyamai ritme balap rider tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Dovizioso andai saja dirinya tak terjatuh di MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang pada hari Minggu (30/10). Hal ini disampaikan Marquez kepada Crash.net.


Marquez yang start dari posisi keempat dalam balapan yang diguyur hujan tersebut, harus bertahan di posisi yang sama selama 11 lap, sebelum ban depannya selip pada lap 12. Sang juara dunia ini berhasil kembali ke lintasan namun harus puas finis ke-11.


"Menurut saya, setelah melihat ritme dan semuanya, Dovi memang lebih cepat dari kami. Mungkin jika saya di sana, Valentino Rossi juga akan lebih ngotot. Tapi saya rasa finis kedua dan ketiga sangat memungkinkan, sayangnya saya jatuh," ujar Marquez.


Pebalap asal Spanyol berusia 23 tahun ini pun meyakini bahwa Dovizioso layak menjadi pemenang kesembilan musim ini, mengingat rider asal Italia tersebut telah bekerja keras mengembangkan Desmosedici sejak 2013 lalu.


"Saya punya hubungan yang baik dengan Dovi dan saya yakin ia layak meraih kemenangan. Ia merupakan pebalap yang sangat penting bagi Ducati. Dovi telah membantu mereka memperbaiki motor dan telah bekerja sangat keras untuk mereka," tutup Marquez. (cn/kny)

BERI KOMENTAR