HOME » BERITA » MARQUEZ: KALAU KAMU JUARA DUNIA, ORANG AKAN LUPAKAN KEKALAHANMU

Marquez: Kalau Kamu Juara Dunia, Orang Akan Lupakan Kekalahanmu

Marquez tak terlalu memikirkan kekalahannya dari Dovi di tikungan terakhir MotoGP 2019 Austria.

Selasa, 13 Agustus 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Marquez: Kalau Kamu Juara Dunia, Orang Akan Lupakan Kekalahanmu
Marc Marquez (elperiodico.com)

OTOSIA.COM - Dominasi Marc Marquez di MotoGP 2019 akhirnya patah pada seri Austria akhir pekan lalu (11/8). Ya, ia kalah dramatis dari Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.

Pada titik tersebut, Marquez melebar saat akan menikung. Otomatis, ada celah di sisi dalam yang akhirnya dimanfaatkan oleh Dovi untuk mendahului.

Meski demikian, Marquez mengaku bahwa posisi 2 di MotoGP 2019 Austria tak terlalu berpengaruh pada posisinya untuk meraih gelar juara dunia. Ya, saat ini ia kokoh di puncak klasemen.

1 dari 2 Halaman

Akan Dilupakan

Marquez: Kalau Kamu Juara Dunia, Orang Akan Lupakan KekalahanmuAkan Dilupakan

Mental saya dalah mental juara dan setiap akhir pekan saya mencoba untuk mencapainya dengan memenangkan balapan, ujar The Baby Alien.

Dalam Crash.net, ia pun mengaku tak terlalu menyesali kekalahannya di Austria. Marc menyebut bahwa hasil ini akan dilupakan jika dirinya mampu meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Saya telah belajar beberapa tahun lalu, jika kamu menjadi juara dunia di akhir musim, tak akan ada orang yang mengingatnya sampai kita kembali ke sirkuit tersebut tahun depan, tambah Marc.

2 dari 2 Halaman

Tampil Konsisten

Marquez: Kalau Kamu Juara Dunia, Orang Akan Lupakan KekalahanmuTampil Konsisten

Memang, peluang Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 cukup besar. Saat ini ia unggul dari Dovi yang ada di posisi 2 dengan selisih 58 poin.

Selain itu, penampilan Marquez musim ini juga terbilang baik. Ia hanya sekali gagal finish di seri Amerika lantaran masalah teknis motor.

Selebihnya, pembalap asal Spanyol itu selalu finish di peringkat 1 atau pun 2 dari 11 seri yang telah digelar. Kini, ia hanya perlu tampil konsisten di 8 seri tersisa untuk meraih gelar juara dunia.

BERI KOMENTAR