HOME » BERITA » 'MARQUEZ LECUT SEMANGAT YAMAHA DOMINASI MOTOGP'

'Marquez Lecut Semangat Yamaha Dominasi MotoGP'

Senin, 21 Desember 2015 15:00

'Marquez Lecut Semangat Yamaha Dominasi MotoGP'
Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memaksa duet Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk meningkatkan performa secara signifikan sepanjang musim 2015, demikian yang dinyatakan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis kepada Autosport.

Marquez menjalani debut MotoGP pada 2013 dan langsung meraih dua gelar beruntun. Pada 2014, ia bahkan mengoleksi 13 kemenangan, yang 10 di antaranya diraih beruntun sejak awal musim. Dominasi inilah yang menurut Jarvis melecut semangat Lorenzo, Rossi serta teknisi mereka dalam meningkatkan performa YZR-M1.

"Saya terkesan atas cara kedua pebalap kami menghadapi musim ini. Marc menghancurkan kami di awal musim 2014. Hal ini membuat para teknisi mencari solusi, sementara pebalap kami mencari cara menang atas Marc. Mereka harus fokus, berlatih keras dan berdedikasi. Itulah yang kami lihat dari Vale dan Jorge. Mereka memulai musim ini dengan misi yang jelas," ujar Jarvis.

Meski hanya menduduki peringkat ketiga di akhir musim ini, Marquez masih difavoritkan merebut gelar dunia tahun depan. Meski begitu, Jarvis menegaskan pihaknya tak akan tinggal diam dan berusaha mempertahankan gelar dunia pebalap, tim dan konstruktor yang mereka raih musim ini.

"Pesaingan musim depan akan sangat sulit dan ketat. Dulu, ketika kami menandemkan Vale dengan Jorge, kami menyapu semua gelar selama tiga tahun beruntun (2008-2010). Memang tak mudah, namun tahun ini kami kembali berhasil. Kami punya tim dan teknisi terbaik di dunia. Kami akan bekerja sangat keras tahun depan," tutup Jarvis.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER