HOME » BERITA » MARQUEZ PERTIMBANGKAN TIM LAIN, TAKKAN PIKIRKAN UANG

Marquez Pertimbangkan Tim Lain, Takkan Pikirkan Uang

Marc Marquez tak punya niatan meninggalkan Honda pada akhir 2018, namun takkan keberatan mempertimbangkan tawaran dari tim lain untuk MotoGP 2019.

Rabu, 13 Desember 2017 14:05
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak punya niatan untuk meninggalkan pabrikan Sayap Tunggal pada akhir 2018, namun takkan keberatan melakukan pertimbangan-pertimbangan tertentu bila ada tawaran dari tim lain untuk MotoGP 2019. Hal ini ia sampaikan kepada Marca.


Marquez yang masih berusia 24 tahun, menjalani debut MotoGP pada 2013 dan belum pernah pindah tim. Meski begitu, banyak pihak menantikan aksinya di atas motor lain, seperti keputusan yang diambil Valentino Rossi pada akhir 2003, saat ia memilih pindah ke Yamaha usai empat tahun membela Honda.


"Balap motor bukan sepakbola. Rider harus memperhatikan perkembangan motor. Honda akan jadi pihak pertama yang saya ajak bicara. Mereka memberi saya kesempatan ke MotoGP dengan tim pabrikan. Saya merasa dihargai. Tapi saya akan terbuka untuk mendengarkan siapa saja," ujar Marquez, yang dikabarkan tengah didekati KTM.
Marc Marquez (c) AFP
"Tentu seorang rider harus mendengarkan semua tawaran, hingga bisa mempertimbangkan keputusan apa yang terbaik untuk dirinya. Saya berusia 24 tahun, dan saya tegaskan bahwa saya takkan menjadikan uang sebagai target utama. Yang saya inginkan hanyalah merasa bahagia," tuturnya.


Kebanyakan rider yang berganti tim, kerap mengaku alasan mereka pindah tim hanyalah semata mencari motivasi dan tantangan baru. Meski begitu, Marquez mengaku hal ini tak pernah terbesit dalam benaknya meski 2018 bakal tahun keenamnya di Repsol Honda.


"Saat ini, saya takkan pindah hanya untuk mencari motivasi. Tentu saya ingin tahu rasanya menang dan mengendarai motor lain. Tapi sejak kecil, impian saya adalah berada di MotoGP bersama tim terbaik, dan saya beruntung bisa membela pabrikan motor terbesar di dunia," pungkasnya. (mrc/kny)

BERI KOMENTAR