HOME » BERITA » MARQUEZ RAGU MAIN AMAN STRATEGI TEPAT DEMI GELAR

Marquez Ragu Main Aman Strategi Tepat Demi Gelar

Kamis, 12 Oktober 2017 13:00

Marquez Ragu Main Aman Strategi Tepat Demi Gelar
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak yakin bahwa "main aman" merupakan strategi balap yang tepat untuk ia jalankan di empat seri tersisa demi meraih gelar dunia tahun ini. Dalam wawancaranya bersama MotoGP.com, ia menyatakan strategi balap tak bisa ditentukan secara pasti akibat persaingan yang begitu sengit.


Strategi "main aman" ini sejatinya dilakukan Marquez tahun lalu, di mana ia mampu merebut gelar dengan keunggulan 49 poin dari Valentino Rossi. Tapi saat ini, Marquez hanya unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso dan 28 poin dari Maverick Vinales, jadi ia tak yakin keunggulan ini akan cukup baginya untuk sekadar bermain aman.


"Saya rasa ini akan menjadi kunci untuk paham kapan saya tak boleh ngotot, karena akan ada beberapa balapan di mana Mack atau Dovi atau rider lain bakal lebih cepat dari saya. Tapi jika saya merasa nyaman, tentu saya akan menyerang. Tapi jika saya tak merasa nyaman, memang lebih baik finis saja dan meraih poin," ujarnya.


Hal ini belum ditambah tiga seri di Jepang, Australia dan Malaysia yang kerap menghadirkan kondisi cuaca berbeda, dari dingin, hujan hingga panas, yang membuat Marquez dan timnya harus bekerja ekstra keras untuk mencari setup yang tepat. Ia bahkan yakin situasi tak menentu ini bakal memaksa penentuan juara dunia terjadi di seri pamungkas, Valencia, Spanyol.


"Balapan-balapan ini selalu berat karena perbedaan zona waktu dan kondisi, dan dengan persaingan yang begitu sengit tahun ini, maka tantangan bakal semakin besar. Menurut saya, perebutan gelar dunia kali ini terjadi di antara tiga rider. Pertarungan ini antara Dovi, Mack dan saya. Saya rasa 90% juara dunia bakal ditentukan di Valencia," pungkasnya. (mgp/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-13
detail

BERITA POPULER