HOME » BERITA » MARQUEZ TAK KENAL TAKUT, DOVIZIOSO TAK MAIN-MAIN

Marquez Tak Kenal Takut, Dovizioso Tak Main-main

Danilo Petrucci beberapa kali terlibat dalam perebutan kemenangan di MotoGP 2017, dan ia mengomentari aksi berani Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Kamis, 14 Desember 2017 13:15
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci sukses meraih empat podium di MotoGP tahun ini, dan tiga di antaranya ia peroleh usai begitu nyaris merebut kemenangan, yakni di Belanda melawan Valentino Rossi, serta Misano dan Jepang usai melawan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.


Dalam wawancaranya bersama GPOne, Petrucci pun menganggap Marquez sebagai lawan yang paling mengerikan, usai keduanya bertarung sengit di Misano. Dalam balapan itu, Petrucci memimpin selama 21 lap, sebelum akhirnya dikalahkan Marquez di lap terakhir.


"Saya sempat bertarung dengan Marc di Misano, dan di sana ia membuat saya kaget. Ia sungguh tak punya beban dan selalu ada di depan dalam kondisi sulit sekalipun. Ia menyalip saya dengan aksi gila. Saya tak tahu bagaimana ia bisa bertahan, dan saya juga tak tahu bagaimana saya tetap menempelnya!" tutur Petrux yang kala itu finis kedua.
Danilo Petrucci (c) Pramac Racing
Rider Italia ini pun menambahkan, bahwa Misano bukan satu-satunya momen di mana Marquez "menggila". Menurutnya, aksi Marquez dan Dovizioso yang nekat adu late braking di Motegi, Jepang juga cukup menakutkan, mengingat hujan mengguyur sangat lebat. Dalam balapan itu, Dovizioso menang usai mengalahkan Marquez di lap terakhir.


"Di Motegi, Marc tampil sangat baik karena ia tak pernah takut apapun, tapi Dovi juga tak main-main! Di sana, mereka berdua sungguh mengerikan dan saya harus membiarkan mereka pergi. Berkendara secepat itu di lintasan yang begitu basah sangatlah gila," ungkap Petrucci.


Rider 27 tahun ini pun tak melupakan Rossi, yang juga bersaing sengit dengannya sampai lap terakhir. "Saya jarang sekali mampu menyalip Vale di area pengereman. Sulit mengalahkannya secara wheel-to-wheel karena tampaknya ia selalu tahu pergerakan Anda," tutup Petrucci. (gpo/kny)

BERI KOMENTAR