HOME » BERITA » MARQUEZ TEKAD TAMBAH KEUNGGULAN DI KANDANG HONDA

Marquez Tekad Tambah Keunggulan Di Kandang Honda

Rabu, 11 Oktober 2017 09:00

Marquez Tekad Tambah Keunggulan Di Kandang Honda
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat bersemangat untuk segera tampil di MotoGP Jepang, yang bakal digelar di sirkuit milik Honda, Twin Ring Motegi pada 13-15 Oktober nanti. Menurutnya, Jepang merupakan awal dari masa-masa krusial penentuan juara dunia musim ini.


Usai Jepang, Marquez harus turun lintasan di Australia dan Malaysia, di mana ketiga seri ini dikenal kerap menyajikan kondisi berbeda, dari cuaca dingin yang disertai hujan, begitu juga cuaca yang begitu panas dan lembap. Marquez pun bertekad menaklukkan tantangan ini.


"Ada empat seri tersisa musim ini dan kami harus tampil 100% di setiap seri, dimulai dari tiga seri flyaway. Seri-seri ini selalu berat dengan adanya perbedaan zona waktu dan kondisi, dan persaingan tahun ini sangat ketat, jadi tantangan bakal lebih besar lagi," ujarnya dalam rilis resmi tim.


Sejak Catalunya, Marquez memang konsisten menapaki tangga podium, kecuali di Inggris akibat gagal mesin. Ini membuktikan bahwa Marquez dan Honda mampu kompetitif di segala kondisi cuaca dan karakter sirkuit yang berbeda. Dengan begitu, ia optimis bisa menambah keunggulan dari Andrea Dovizioso.


"Kami punya memori-memori manis di Jepang, karena kami menang tahun lalu dan mengunci gelar di sana dua kali. Tapi setiap musim punya cerita berbeda dan kami harus tetap fokus dan siap menangani situasi apapun," ungkap Marquez, yang kini unggul 16 poin dari Dovizioso dalam klasemen pembalap.


"Kondisi lintasan di Motegi bisa berubah dengan dramatis, dan kami harus bekerja keras di area setup untuk akselerasi dan pengereman. Kami akan mengerahkan usaha terbaik kami dan ngotot untuk meraih hasil baik di hadapan penggemar Honda," pungkas rider 24 tahun ini. (hrc/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER