HOME » BERITA » MARUTI SUZUKI HADIRKAN MESIN DIESEL UNTUK CIAZ

Maruti Suzuki Hadirkan Mesin Diesel untuk Ciaz

Tidak hanya versi terbaru dari Karimun Wagon R yang akan meluncur di India, nampaknya Maruti Suzuki juga akan melakukan penyegaran untuk Ciaz. Dilansir oleh team-bhp.com bahwa Maruti Suzuki sedang mempersiapkan sebuah varian mesin baru bagi Ciaz.

Jum'at, 04 Januari 2019 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mesin Suzuki Ciaz (team-bhp.com)

OTOSIA.COM - Tidak hanya versi terbaru dari Karimun Wagon R yang akan meluncur di India, nampaknya Maruti Suzuki juga akan melakukan penyegaran untuk Ciaz. Dilansir oleh team-bhp.com bahwa Maruti Suzuki sedang mempersiapkan sebuah varian mesin baru bagi Ciaz.

Mesin tersebut adalah diesel 1.5 liter yang akan menggantikan mesin 1.3 liter sebelumnya yang bersumber dari Fiat. Mesin diesel tersebut nantinya akan memiliki kode mesin 'E15A'. Mesin ini merupakan empat silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 94 bhp pada 4.000 rpm dengan torsi 225 Nm pada 1.500 hingga 2.500 rpm. Selain itu bobot diklaim lebih ringan dan memiliki dobel massa pada flywheel-nya, serta irit bahan bakar dengan konsumsi 26.82 km/l.

Mesin yang ada saat ini yaitu D13A akan terus hadir sebagai pilihan paling hemat dengan konsumsi bahan bakar 28.09 km/l. Namun, nampaknya mesin ini tidak akan memiliki masa depan yang panjang. Setidaknya hingga peraturan BS-VI masuk dan syarat royalty mesin Fiat berakhir pada Maret 2020.

Diperkirakan Maruti Suzuki akan menghadirkan varian mesin diesel 1.5 liter tersebut pada model lain dari line up mereka di masa depan.

Lalu, bagaimana dengan Suzuki Ciaz yang ada di Indonesia? Memang, Suzuki Ciaz saat ini di Indonesia bukan merupakan yang terfavorit. Namun, patut untuk kita nantikan kehadiran Suzuki Ciaz terbaru ini di Indonesia.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR