HOME » BERITA » MASA DEPAN KEMUDI HYUNDAI, PUNYA SEPASANG LAYAR SENTUH

Masa Depan Kemudi Hyundai, Punya Sepasang Layar Sentuh

Kamis, 04 April 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Teknologi baru Hyundai (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa waktu lalu sempat menggegerkan dunia otomotif dengan rencana mengganti kunci fisik mobil menjadi aplikasi di smartphone, kini Hyundai kembali memiliki ide teknologi baru.

Mengutip dari Paultan.org, pabrikan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk menghilangkan semua tomobol fisik pada kemudi dengan sepasang panel layar sentuh.

Idenya adalah membuat pengemudi semakin mudah dalam mengendalikan semua fitur pada mobilnya. Panel ini tentunya terhubung ke instrumen di balik kemudi dan head-unit pada tengah dashboard.

Untuk mengetahui tingkat keamanan dan keselamatan teknologi baru bernama kokpit virtual ini, Hyundai bahkan sampai melakukan pengujian di Wurzburg Institute for Traffic Science (WIVW), Jerman.

Mereka yang menjadi objek pengujian tersebut mengaku tidak mengalami gangguan secara signifikan saat mengoperasikannya. Bahkan, mereka juga memuji desain kemudi dan kokpitnya.

Desain kemudi layar sentuh itu masih sebatas purwarupa. Hyundai juga belum memberi informasi terkait penggunaan kokpit virtual ini pada berbagai produk mereka. Namun, jika semua pengembangannya berjalan lancar, bukan tak mungkin mereka akan menggunakannya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR