HOME » BERITA » MASA DEPAN SEMAKIN DEKAT, PABRIKAN PERANCIS SUKSES CIPTAKAN MOTOR TERBANG

Masa Depan Semakin Dekat, Pabrikan Perancis Sukses Ciptakan Motor Terbang

Ludovic Lazareth, seorang penemu asal Perancis sekaligus pemilik Lazareth Auto-Moto semakin mendekatkan industri otomotif ke masa depan dengan menciptakan motor terbang.

Senin, 04 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra

OTOSIA.COM - Ketika membicarakan motor terbang, bayangan kebanyakan orang adalah sepeda motor yang bisa terbang. Dengan kata lain, kendaraan itu dapat berjalan seperti motor pada umumnya, tapi juga mampu terbang ketika dibutuhkan.

Hal itulah yang ingin diwujudkan oleh Ludovic Lazareth, seorang penemu asal Perancis sekaligus pemilik Lazareth Auto-Moto, pada prototype terbarunya, Lazareth LMV 496. Bahkan, motor terbang ini telah diperkenalkan ke masyarakat luas pada 31 Januari 2019 lalu.

Mengutip dari Journaldugeek.com, Lazareth LMV 496 memiliki 4 roda (2 depan 2 belakang) yang dilengkapi turbin dari JetCat, perusahaan asal Jerman. Keempat roda tersebut dapat terbuka secara otomatis hanya dengan menekan tombol di setir.

Selain itu, Ludovic Lazareth juga menggandeng perusahaan asal Perancis lainnya, NTN-SNR. Mereka bertanggung jawab pada mekanisme perputaran roda pada Lazareth LMV 496.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih detail terkait ketinggian dan kecepatan maksimal yang mampu dicapai oleh Lazareth LMV 496, begitu juga versi produksinya.

Diperkenalkannya Lazareth LV 496 ke masyarakat menjadi penanda bahwa industri otomotif semakin dekat dengan masa depan. Bahkan, kepolisian di Dubai juga tengah mempelajari armada baru mereka yang juga merupakan motor terbang.

Simak videonya di bawah ini:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR