HOME » BERITA » MASA SOSIALISASI DIPERPANJANG, PELANGGAR GANJIL GENAP AKAN MULAI DITILANG AWAL PEKAN DEPAN

Masa Sosialisasi Diperpanjang, Pelanggar Ganjil Genap Akan Mulai Ditilang Awal Pekan Depan

Hingga hari Minggu (9/8/2020) pelanggar ganjil genap belum akan ditilang. Sanksi tilang dilakukan secara manual ataupun e-TLE diterapkan mulai Senin (10/8/2020).

Kamis, 06 Agustus 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Masa Sosialisasi Diperpanjang, Pelanggar Ganjil Genap Akan Mulai Ditilang Awal Pekan Depan
Ganjil genap (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Masa sosialisasi sistem ganjil genap Jakarta diperpanjang hingga Minggu (9/8/2020). Perpanjangan ini lantaran diketahui masih banyak yang tak mengetahui penerapan kembali sistem ganjil genap sejak Senin (3/8/2020).

"Masih banyak pelanggaran dan sebagian mengaku belum tahu kalau ganjil genap diberlakukan kembali," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (6/8/2020) disitat dari Korlantas Polri.

Karena ketidaktahuan tersebut sehingga banyak yang melakukan pelanggaran di kawasan ganjil genap. Dari hasil evaluasi tiga hari pertama penerapan ganjil genap, adanya peningkatan pengendara yang melanggar kebijakan ganjil genap.

"Di hari pertama ada 369, hari kedua 674, di hari ketiga malah jadi 702. Sehingga total semuanya menjad 1.745 pelanggaran dalam waktu 3 hari," rincinya

1 dari 1 Halaman

Pakai e-TLE

Dengan demikian, rencana pemberian sanksi tilang yang seharusnya hari ini, Kamis (6/8/2020) juga ikut tertunda. Pelanggar ganjil genap baru akan dikenai sanksi tilang pada Senin (10/8/2020).

"Kita sosialisasinya sampai hari Minggu sehingga kita nanti akan mulai penindakan nanti hari Senin tanggal 10 Agustus 2020," jelasnya.

Lebih lanjut,Sambodo mengatakan bahwa penindakan akan dilakukan melalui dua cara. Pertama, pengawasan secara langsung oleh petugas. Kedua, pengawasak melalui kamera elektronik atau e-TLE.

"Penindakannya nanti dilaksanakan dengan dua cara. Baik secara manual artinya anggota yang bertugas di lapangan dan dengan menggunakan e-TLE atau kamera eletronik," tandasnya.

BERI KOMENTAR