HOME » BERITA » MASALAH KLASIK, LAGI-LAGI BUS TERSESAT DI HUTAN JAWA TENGAH

Masalah Klasik, Lagi-Lagi Bus Tersesat di Hutan Jawa Tengah

Akibat mengikuti google maps, lagi-lagi bus tersesat di dalam hutan di Jawa Tengah.

Jum'at, 10 Januari 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Masalah Klasik, Lagi-Lagi Bus Tersesat di Hutan Jawa Tengah
Bus tersesat di hutan gunung Tunggangan, Oktober 2019 lalu (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Oktober 2019 lalu, kabar bus Tungga Jaya yang tersesat di hutan Gunung Tunggangan ramai diperbincangkan. Kini cerita serupa kembali terjadi di provinsi Jawa Tengah itu.

Kali ini dialami oleh bus yang mengangkut rombongan dari Banjarnegara menuju Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (4/1/2020). Seperti biasa, banyak yang mengaitkan insiden yang terjadi di perbatasan Kecamatan Karanggayam, Kebumen dan Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara dengan hal-hal mistis.

Bus yang tersesat di hutan itu tentu saja menggegerkan warga setempat. Mereka heran mengapa bus-bus itu bisa tersesat dan terjebak di dalam hutan yang jauh dari pemukiman warga.

"Itu mobil rombongan, ada busnya juga, kasihan sekali," ujar Kepala Desa Duren, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Rasman.

1 dari 2 Halaman

Seperti saat insiden sebelumnya, tersesatnya bus itu lagi-lagi disebabkanoleh GPS. Jalan itu memang menjadi jalur alternatif yang menghubungkan Banjarnegara danKebumen. Hanya saja, jalannya memang tak sepenuhnya mulus.

Menurut Rasman, jalan tersebut memang mulus di beberapa titik. Apalagi jalan hingga perbatasan Kecamatan Pagedongan baru selesai dibangun.

Namun, begitu tiba di Dessa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, jalannya mulai hancur. Bahkan hampir sebagian besar aspalnya terkelupas. Kondisi jalan seperti itu sebenarnya berbahaya. Ada satu titik jalan yang tebingnya longsor.

2 dari 2 Halaman

Akhirnya setelah menempuh 25 kilometer, bus kembali ke arah Banjarnegara untuk mencari jalan alternatif lain. Menurut Rasman, bebrapa kali kendaraan dari arah yogyakarta atau Kebumen juga mengalami kejadian yang sama. Jadi hal seperti itu bukanlah hal baru.

"Ini kan jalur terdekat dari kota Kebumen ke kota Banjarnegara. Makanya Google Maps arahkan lewat sini," tandasnya.

Sumber: Dream.co.id

BERI KOMENTAR