HOME » BERITA » MASIH ABSEN BALAPAN, MARC MARQUEZ: TENANG, HONDA AKAN KEMBALI MENJADI YANG TERATAS

Masih Absen Balapan, Marc Marquez: Tenang, Honda Akan Kembali Menjadi yang Teratas

Marc Marquez sudah tujuh kali absen di balapan MotoGP 2020 sejak dia cedera pada seri pembuka MotoGP Spanyol. Belum diketahui pasti kapan pembalap Repsol Honda itu akan kembali balapan.

Kamis, 24 September 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Masih Absen Balapan, Marc Marquez: Tenang, Honda Akan Kembali Menjadi yang Teratas
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Marc Marquez menceritakan kondisinya saat ini, baik secara mental maupun fisik. Dia mengakui ada peningkatan dari sisi fisik maupun mental.

Meski begitu, dia mengakui bahwa dirinya kini masih jauh dari kata pulih seperti sebelum dia cedera. Beberapa kali, pembalap Repsol Honda ini juga membagikan aktivitas fisiknya melalui akun media sosialnya, seperti saat berlari dan bersepeda.

"Kaki dan lengan kiri saya dala kondisi baik. Tapi lengan kanan saya masih butuh waktu dan sekarang kami sedang memulai latihan yang lebih banyak. Saya mencoba untuk menambah porsi latihan di gym. Tapi pada satu momen, kami harus menunggu waktu dan lebih bersabar," ungkap Marc dalam wawancara yang dirilis oleh Honda Racing Corporation.

1 dari 3 Halaman

Masih Absen Balapan, Marc Marquez: Tenang, Honda Akan Kembali Menjadi yang Teratas

Masih ingat pada foto Marc yang memakai pelindung lengan saat bersepeda? Marc menyebut pelindung lengan yang dia pakai itu tak selalu dia pakai.

Carbon protection itu hanya dia pakai ketika sedang melakukan training, khususnya saat bersepeda. Carbon protection itu tetap harus dia pakai karena bisa membantu memulihkan tulang lengan lebih baik.

"Sekarang saya mencoba untuk melupakan proteksi itu dan saya berharap pekan depan kami sudah tidak memakai proteksi itu lagi untuk segalam macam aktivitas yang kami lakukan," lanjut pembalap asal Spanyol.

 

2 dari 3 Halaman

Masih Absen Balapan, Marc Marquez: Tenang, Honda Akan Kembali Menjadi yang Teratas

Mengingat balapan MotoGP 2020 akhir pekan ini di Barcelona yang tak jauh dari rumah Marc, dia merasa sangat aneh karena dia tidak bisa berada di sirkuit. Apalagi setelah 15 tahun balapan lalu diminta untuk berhenti dan hanya bisa menontonnya di rumah saja.

"Sekarang balap MotoGP hanya berjarak satu jam dari rumah saya. Itu akan aneh, tapi kamu tahu, ini memang situasi yang aneh. Pertama kalinya dalam karir saya, setelah 15 tahun. Kami akan tetap berusaha kembali secepat mungkin," ungkap kakak Alex Marquez.

Sementara itu, juara dunia delapan kali ini juga mengungkapkan bahwa mentalnya juga lebih baik meski harus mengalami kondisi berat pada awalnya. Satu hal yang diakui Marc cukup menyebalkan adalah dia harus menonton rangkaian balap MotoGP hanya dari TV.

3 dari 3 Halaman

Masih Absen Balapan, Marc Marquez: Tenang, Honda Akan Kembali Menjadi yang Teratas

"Kami melakukan dua sesi fisioterapi dan latihan di gym dengan trainerku. Dari sisi mental saya merasa lebih baik, momen paling menyakitkan adalah selama balap akhir pekan, karena kamu harus menonton balapan, semua sesi latihan dari TV dan itu tidak mudah. Terlepas dari itu, saya bisa mengatakan bahwa saya senang saat ini, karena saya sudah merasa melakukan beberapa kemajuan," bebernya.

Marc mengatakan dia juga sering mendapatkan pertanyaan kapan dirinya akan kembali lagi balapan? Dia hanya mengatakan bahwa dia tidak tahu kapan akan kembali. Dia menekankan bahwa ketika dia kembali, Honda akan menjadi yang teratas.

"Saya berharap bisa kembali secepatnya. Saya merasa ini lebih cepat dari yang seharusnya, jadi ini adalah sesuatu yang baik juga. Mari kita lihat saja, tapi saya berterima kasih untuk semua yang terus mendukung saya, mendukung Honda dan jangan khawatir, kami akan kembali berada di puncak," tutup Marc.

BERI KOMENTAR