HOME » BERITA » MASIH BANYAK KONSUMEN CARI SATRIA KARBURATOR

Masih Banyak Konsumen Cari Satria Karburator

Rabu, 17 Februari 2016 20:45 Editor : Albert
Foto : Hafid

OTOSIA.COM - Meski telah meluncurkan All New Satria F150, Suzuki mengaku masih sering mendapatkan permintaan akan model lama dari konsumen.

Menurut Seiji Itayama selaku Managing Director Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), banyaknya permintaan tersebut karena Satria lama masih menggunakan teknologi karburator. Dimana teknologi sangat mudah untuk diutak-atik, tidak seperti mesin injeksi yang ada pada All New Satria F150.

"Iya masih banyak sekali yang minta (Satria karburator) ke kami," ungkapnya.

Dengan adanya permintaan ini Suzuki lantas tak takut All New Satria F150 mendapatkan reaksi negatif dari konsumen. Soalnya, mesin yang ditawarkan benar-benar dibuat dari nol atau benar-benar baru. Dan memiliki keluaran tenaga yang lebih mantap dari generasi sebelumnya.

"Ya kita tidak takut beralih dari karburator ke injeksi. Karena ini sudah eranya begitu. Semua pabrikan juga sudah ke situ. Pasti laku, kami tidak khawatir," jelasnya.

Sebagai informasi, All New Satria F150 mengusung mesin berkapasitas 150cc berteknologi Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cyclinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle lebih rapat dan valve diameter lebih besar, sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Disamping pengubahan di atas, jeroan mesin juga ikut ditingkatkan seperti pembesaran ukuran throttle body menjadi 32 mm, pemangkasan bobot piston mencapai 16 persen dan pengaplikasian SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) di bagian dinding silinder mesin.

(kpl/fid/abe)

BERI KOMENTAR