HOME » BERITA » MASIH BERPIKIR TESLA ADALAH MOBIL OTONOM TERBAIK? TENGOK RENAULT SYMBIOZ

Masih Berpikir Tesla Adalah Mobil Otonom Terbaik? Tengok Renault Symbioz

Renault Symbioz bakalan jadi ancaman nyata bagi Tesla! Simak apa yang membuat mobil ini jadi sangat diperhitungkan.

Sabtu, 30 Desember 2017 14:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Renault Symbioz (foto: Youtube Carthrottle)

OTOSIA.COM - Banyak yang berpikir bahwa untuk urusan teknologi, mobil Tesla adalah kendaraan dengan sistem otonom terbaik di dunia. Tapi nampaknya Renault pun tidak mau unjuk gigi hingga mereka berani memperkenalkan produk terbarunya.

Jika Tesla lebih identik dengan performa cantik saat berakselerasi, maka saat Carthrottle mencoba Renault Symbioz, ada magis tersendiri yang menurut mereka bisa dirasakan pada mobil ini. Sejumlah fitur dirasakan punya identitas yang cukup berbeda dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Tesla, baik untuk Model S ataupun Model X.

Berdasarkan percobaan tersebut, ada perbedaan yang cukup mencolok dari sistem otonom milik Tesla dan milik Renault. Renault Symbioz memiliki kepekaan pada kondisi sekitar yang bisa dibilang lebih baik.

Karena saat otonom menyala, Renault Symbioz secara otomatis mendeteksi kecepatan maksimal dari satu jalan, mengikuti rambu-rambu, serta berpindah jalur apabila sistem dan algoritma mobil merasa amat diperlukan untuk segera pindah.

Kecepatan mobil ini disokong dengan mesin bertenaga hingga 600-an daya kuda, yang jika dikategorikan sebagai kendaraan tipe sport. Namun sangat dekat dengan power kepunyaan supercar seperti halnya Lamborghini Huracan. Begini detail dan kecanggihan Symbioz!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR