HOME » BERITA » MASIH BERSAING DI USIA 40 TAHUN, VALENTINO ROSSI BEBERKAN MOTIVASINYA

Masih Bersaing di Usia 40 Tahun, Valentino Rossi Beberkan Motivasinya

Meski telah berusia 40 tahun, Valentino Rossi masih menjadi salah satu rider yang menjadi kandidat juara di gelaran MotoGP.

Senin, 25 Februari 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Valentino Rossi (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Pada bulan ini, pembalap kawakan tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi genap menginjak usia ke-40. Meski demikian, rider asal Italia itu tetap termotivasi dan menjadi salah satu kandidat juara di ajang MotoGP lantaran kegagalannya meraih gelar juara duni pada musim 2006 dan 2015 silam.

Mengutip dari Bola.com, dia merasa seharusnya bisa memenangi gelar pada musim itu, tapi gagal pada balapan terakhir. The Doctor masih penasaran menggenapi titel juara dunia menjadi 10. Dia belum kehilangan minat meskipun kali terakhir merengkuh titel juara dunia sekitar 10 tahun lalu.

"(Merengkuh titel ke-10) adalah impian yang masih sangat saya percayai. Tapi, itu juga penyesalan terbesar, karena saya merasa mendapatkannya," kata Rossi, pada wawancara dengan Gazzetta dello Sport, pada hari ulang tahunnya ke-40, Sabtu (16/2/2019).

"Saya kehilangan dua titel (pada 2006 dan 2015) pada balapan terakhir. Saya juga sering jadi runner-up (juga pada 2000, 2014, dan 2016). Jadi, karier saya layak dapat 10 titel. Alasan itulah yang membuat saya terus berusaha," imbuh Valentino Rossi.

Penyesalan Rossi saat gagal pada MotoGP 2006 sangat mendalam. Dia merasa seharusnya bisa memenangi balapan terakhir di Valencia itu.

"Pada Valencia 2006, jika saya tenang dan tidak terjatuh, saya seharusnya menang. Kemudian ada beberapa hal yang saya tak tahu apakah itu kesalahan atau tidak, yaitu pindah ke Ducati, atau pindah ke Yamaha dibanding tetap terus menang bersama Honda," ungkap Rossi.

Rossi pun menyayangkan kegagalannya merebut gelar juara dunia pada tahun 2015. Kala itu, ia kalah dari rekan setimnya waktu itu di Yamaha Movistar, yaitu Jorge Lorenzo saat seri terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

Sumber: Bola.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR