HOME » BERITA » MASIH DI LCR HONDA, TAKAAKI NAKAGAMI AKAN BALAPAN PAKAI MOTOR YANG SAMA DENGAN MARC MARQUEZ

Masih di LCR Honda, Takaaki Nakagami Akan Balapan Pakai Motor yang Sama dengan Marc Marquez

Kontrak Takaaki Nakagami bersama LCR Honda diperpanjang selama 2 tahun. Pada MotoGP 2021, Takaaki Nakagami akan menggunakan sepeda motor balap dengan spesifikasi yang sama dengan Marc Marquez

Minggu, 25 Oktober 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Masih di LCR Honda, Takaaki Nakagami Akan Balapan Pakai Motor yang Sama dengan Marc Marquez
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

OTOSIA.COM - Honda Racing Corporation (HRC) memang sudah mengumumkan bahwa Takaaki Nakagami masih akan bersama Honda untuk MotoGP musim depan. Sayangnya, perpanjangan kontrak itu tidak disebutkan secara spesifik.

Honda hanya menyebut bahwa Nakagami akan bersama mereka untuk 2021 dan seterusnya. Kini misteri kontrak Nakagami itu diperjelas oleh rider asal Jepang.

Dilansir dari Crash.net, Nakagami mengatakan bahwa kontraknya diperpanjang dua tahun ke depan. Itu berarti Nakagami akan menjadi rekan satu tim Alex Marquez sampai dua tahun mendatang.

1 dari 2 Halaman

Ajang Pembuktian Diri

Masih di LCR Honda, Takaaki Nakagami Akan Balapan Pakai Motor yang Sama dengan Marc MarquezAjang Pembuktian Diri

Kabar baik lainnya adalah bahwa Nakagami akan mengendarai motor Honda yang sama dengan Marc Marquez, Pol Espargaro dan Alex Marquez. Jadi, keempat rider Honda akan menggunakan spesifikasi motor yang sama untuk musim depan.

"Untuk mudim depan, saya bisa bilang akan menggunakan motor terbaru. Maksud saya empat motor sama persis. Jadi ini kabar biak buat saya. Tiga tahun terakhir saya memakai motor tahun sebelumnya. Untuk musim depan, juga regulasinya tidak sama seperti biasanya, tapi ya, Honda mengatakan empat motor, Marc, Alex, Pol dan saya menggunakan mtoor yang saya," ungkap Nakagami.

Rider yang mengawali balap MotoGP sejak 2018 itu mengatakan bahwa ini saatnya untuk menunjukkan potensi dirinya. Terlebih dengan spesifikasi motor yang sama dengan tim pabrikan, dia mengaku sangat tertantang untuk bisa bersaing dengan Repsol Honda.

"Saya tidak sabar menunggu musim depan dan saya percaya dengan tim ini, Giacomo dan semua staf saya, kami bisa melakukannya," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Fokus MotoGP 2020

Masih di LCR Honda, Takaaki Nakagami Akan Balapan Pakai Motor yang Sama dengan Marc MarquezFokus MotoGP 2020

Sementara itu, untuk sepeda motor yang akan dipakai untuk musim 2022, Nakagami mengatakan dirinya belum membicarakan hal itu dengan Honda. Mengingat, Nakagami mengaku bahwa dirinya tidak memiliki manager sehingga harus melobi bos Honda sendiri.

"Saya tidak punya manajer. Dulu juga saya bernegosiasi dengan Kuwata-san seperti biasa. Ini sangat sederhana tapi untuk masa ddepan saya berpikir untuk memiliki manajer agar lebih mudah. Selama ini sebelum akhir pekan saya harus menemui Kuwata-san untuk meminta waktu berbicara," bebernya.

Meski begitu, Nakagami lebih memilih untuk fokus pada empat balapan terakhir MotoGP 2020. Dia masih memiliki target yang harus dicapai, yakni berhasil podium atau bahkan menjuarai balapan.

"Saya fokus pada empat balapan terakhir, seperti sebelumnya tujuannya meraih podium pertama akhir pekan ini. Dan jika saya juga bisa memenangkan balapan, saya akan lebih dari bahagia," ungkap Nakagami.

BERI KOMENTAR