HOME » BERITA » MASIH DITUNGGU, KAPAN SKUTIK LISTRIK STNK VIAR Q1 KE SELURUH INDONESIA

Masih Ditunggu, Kapan Skutik Listrik STNK Viar Q1 ke Seluruh Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2017 10:30

Masih Ditunggu, Kapan Skutik Listrik STNK Viar Q1 ke Seluruh Indonesia
Skutik Viar (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Skutik listrik ber-STNK Viar Q1 meletakkan batu pertama sebagai motor yang resmi dipakai di jalan raya karena sudah bersifat legal.

Namun, persebarannya sampai saat ini baru di kawasan Jakarta dan sekitarnya, meski sebenarnya berpotensi menyebar ke seluruh Indonesia mengingat jaringan Viar yang cukup luas.

"Jujur kami sedang hitung-hitung dulu. Kami tidak berani memberikan yang awang-awang. Pemasaran kami baru sampai di Pulau Jawa di titik-titik besar," kata Tarcicius Djoko Mulyatno, Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri.

Pimpinan di perusahaan yang menjadi distribusi untuk motor Viar ini melihat bahwa wilayah di luar Jabodetabek masih butuh sosialisasi dan faktor lainnya.

"Masih pada tanya, banti baterainya rusak seperti apa, nyoloknya di mana. Mereka masih kurang sosialisasi. Baru DKI yang berhasil, sebagai semacam model."

Faktor lain di luar sosialisasi yang membuat skutik listrik ini belum menyebar pun terpaut juga dengan urusan seperti daya beli.

"Setiap kota potensial. Pertanyaan sulitnya, kadar-kadar di setiap kota seperti apa. Contoh Yogyakarta, jalan relatif rata. Namun jangan lupa, daya beli di sana mungkin tidak terlampau tinggi," ujarnya.

 (kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER