HOME » BERITA » MASIH INGAT DENGAN GANTENGNYA SOSOK TOYOTA AVANZA TIGRE?

Masih Ingat dengan Gantengnya Sosok Toyota Avanza Tigre?

Rabu, 07 Maret 2018 14:00 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Masih Ingat dengan Gantengnya Sosok Toyota Avanza Tigre?

OTOSIA.COM - Masih ingat dengan Toyota Avanza Tigre? Keberadaanya kini tak begitu ramai dibicarakan. Padahal, Tigre sudah pernah terlihat pada gelaran GIIAS tahun lalu.

Namun sejak ramainya Xpander dan kabar hadirnya Avanza varian teranyar, nampaknya cukup menarik untuk mengulas kembali soal sosok keren 'mobil sejuta umat' itu.

Ya, Toyota Avanza Tigre dipamerkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai unit pameran saja. Bentuknya memang berbeda karena varian ini sebenarnya merupakan versi kustom dari Avanza Veloz.

Mengusung nama Avanza Veloz Tigre, mobil ini merupakan racikan Product Planning dan Development Division TAM. Kustom ini terinspirasi dari karakter wajah harimau sehingga tampilan Avanza bergaya khas crossover ini memiliki kesan sporty dan agresif. Karena itu, Toyota menyematkan nama Tigre yang merujuk pada 'tiger' atau harimau dalam bahasa Italia.

Toyota menggunakan warna sonic titanium pada body yang berpadu dengan red micha cristal shine di bumper depan untuk memunculkan aura tegas. Head-light Projector yang dikemas dengan warna hitam, dan grille serta foglamp berwarna black piano ini membuat Tigre semakin gagah.

Buritan mobil mendapat ubahan pada rear roof spoiler dengan HSML, rear bumper, rear backdoor garnish, dan black taillamp cover. Toyota juga menyematkan velg baru berbahan alloy 16".

Dilansir dari Merdeka.com, mobil ini dipersiapkan selama 6 bulan. Pengerjaannya pun harus melalui beberapa proses, antara lain pembuatan clay model hingga prototype model. Beberapa aksesoris Tigre diproduksi di pihak ketiga yang sudah menjadi mitra Toyota. Sementara untuk pengecatan dilakukan sendiri di fasilitas Toyota Indonesia.

Mengenai biaya, Mifta Farid dari tim Styling Design PT Toyota-Astra Motor mengungkapkan, setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp200 juta untuk membuat kustom semacam ini. "Ini untuk biaya dari desain awal hingga produksi," ujar Mifta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR