HOME » BERITA » MASIH INGAT TVS ROCKZ? MOTOR BEBEK BERFITUR MP3 PLAYER

Masih Ingat TVS RockZ? Motor Bebek Berfitur MP3 Player

TVS RockZ menjadi satu-satunya motor bebek yang dilengkapi MP3 Player dan FM Radio sebagai fitur standar.

Sabtu, 18 Juli 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Masih Ingat TVS RockZ? Motor Bebek Berfitur MP3 Player
TVS RockZ (TVS)

OTOSIA.COM - Fitur saat ini menjadi medan pertempuran baru bagi para pabrikan motor. Berbagai teknologi pun dijejalkan, seperti instrumen-panel digital, LED-lighting, hingga power-socket untuk mengisi daya baterai smartphone.

Tapi, masih ingatkah Otolovers dengan TVS RockZ? Tak main-main, motor bebek ini sudah memiliki fitur unik sejak pertama dirilis di Indonesia pada tahun 2010 silam.

1 dari 3 Halaman

Dengan tagline "Dibawanya Asik Ditemani Musik", TVS RockZ menjadi satu-satunya motor bebek di duniayang dilengkapi dengan MP3 player, bahkan sampai saat ini. Pabrikan asal India tersebut menyebutnya sebagai IMS (Integrated Music System).

Selain memutar lagu, Otolovers juga bisa berkendara sambil mendengarkan radio secara langsung. Fitur ini dikawinkan dengan dust-proof speaker atau pun melalui earphone.

2 dari 3 Halaman

Tak berhenti di situ, TVS RockZ pun menjadi motor bebek pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan suspensi belakang tabung atau Canister Gas Absorber. Peredam kejut itu memiliki 3 tahap penyetelan untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sementara itu, sektor kaki depannya dihuni suspensi teleskopik seperti motor bebek kebanyakan. Di bagian depan terpasang ban 2,50-17 yang dikawal rem cakram 220 mm. Sedangkan buritannya ditopang ban 2,75-17 sert rem tromol.

3 dari 3 Halaman

Untuk urusan performa, dapur pacu TVS RockZ ini terbilang biasa. Mesinnya berkonfigurasi 1-silinder SOHC 124,5 cc air-cooled. Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,8 hp dengan torsi maksimum 9,8 Nm. Sistem pengabutannya pun masih mengandalkan karburator.

Sayangnya, beragam kelebihan TVS RockZ saat ini gagal membuatnya banyak diburu konsumen Indonesia. Motor bebek asal India tersebut tampaknya belum sanggup menggoyang keperkasaan produk pabrikan asal Jepang.

BERI KOMENTAR