HOME » BERITA » MASIH PUNYA NYALI, PULUHAN TRAVEL GELAP ANGKUT PEMUDIK DIAMANKAN POLDA JATIM

Masih Punya Nyali, Puluhan Travel Gelap Angkut Pemudik Diamankan Polda Jatim

Polda Jatim beserta jajarannya mengamankan 54 kendaraan yang diduga membawa pemudik.

Jum'at, 15 Mei 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Masih Punya Nyali, Puluhan Travel Gelap Angkut Pemudik Diamankan Polda Jatim
Polisi mengamankan kendaraan yang diduga mengangkut pemudik (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Ratusan travel gelap sudah diamankan polisi. Tapi hal itu tak membuat travel-travel lain takut. Masih ada travel gelap yang nekat mengantar pemudik ke kampung halaman.

Dilansir dari laman Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jatim amankan 54 kendaraan travel dan bus yang diduga mengangkut pemudik. "Sudah kita temukan di sini ada 54 kendaraan, jadi mereka insikasinya tidak ada izin trayek," terang Dirlantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan di Mapolda Jatim, Kamis (14/5/2020).

Budi menjelaskan, puluhan kendaraan itu memiliki tujuan bervariasi. Mulai dari antarkabupaten atau kota di Jawa Timur hingga luar Jawa Timur. Puluhan kendaraan ini diamankan dari seluruh jajaran Polda Jatim

1 dari 1 Halaman

"Ada yang Jember menuju ke Madura, ada yang Jatim akan menuju Jateng. Jadi antardaerah di dalam provinsi atau yang di luar provinsi. Jadi kemarin di Tanjung Perak 7 ke Madura itu dari Jember. Jadi variasi, kita lihat ini menggunakan kendaraan yang tanpa izin," jelasnya.

Tak hanya kendaraan yang diamankan, Budi menyebut sejumlah surat-surat pada kendaraan tersebut turut disita. Kendaraan serta surat-surat itu akan disita hingga operasi selesai, pada 31 Mei 2020 mendatang.

"Ini supaya memberikan efek jera bagi yang lain bahwa kami tetap komit dengan dinas perhubungan tentang mudik itu dilarang. Sekali lagi yang kita lakukan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kita minta masyarakat kerja sama tetap tinggal di rumah masing-masing," tandasnya.

BERI KOMENTAR