HOME » BERITA » MASIH TERIKAT YAMAHA, ROSSI TAK UBAH RENCANA 2016

Masih Terikat Yamaha, Rossi Tak Ubah Rencana 2016

Jum'at, 04 Desember 2015 12:00

Masih Terikat Yamaha, Rossi Tak Ubah Rencana 2016
Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menegaskan dirinya sama sekali tak punya niatan untuk mundur dari MotoGP 2016 pasca kegagalannya meraih gelar dunia musim ini, yang akhirnya jatuh ke tangan sang tandem sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo.

Saat ini, Rossi merupakan pebalap tertua di paddock MotoGP dengan usia 36 tahun. Selain itu, kontraknya dengan Yamaha Motor Racing akan habis pada akhir 2016. Meski sangat kecewa gagal meraih gelar ke-10 musim ini, The Doctor mengaku masih gigih menghadapi musim baru.

"Peristiwa ini tak mengubah rencana saya tahun depan. Saya masih punya kontrak dengan Yamaha. Ketika saya menandatangani kontrak itu, alasan saya adalah karena saya masih ingin membalap setidaknya untuk dua musim," ujarnya kepada Autosport.

Lalu, kapankah Rossi berencana pensiun? Sembilan kali juara dunia inipun tak mau memberikan tanggal pasti, karena ia mengaku hanya fokus pada kompetisi musim depan.

"Tahun ini saya tampil kompetitif, saya bekerja dengan baik, jadi saya masih bisa lanjut tahun depan. Setelahnya, baru saya akan mengambil keputusan soal masa depan," tutupnya.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER