HOME » BERITA » MATANGKAN SKILL DAN EMOSI, GALANG IKUT BALAP SUPERSPORT ITALIA

Matangkan Skill dan Emosi, Galang Ikut Balap Supersport Italia

Minggu, 29 Juli 2018 14:15

Matangkan Skill dan Emosi, Galang Ikut Balap Supersport Italia
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas | Reporter : Siaran Pers

Otosia.com - Setelah menjadi juara di sirkuit Brno di kelas WSS300 tidak membuat pembalap muda Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama berpuas diri. Galang pun terus mengasah diri untuk meningkatkan kemampuannya.

Salah satunya adalah dengan mengikuti kompetisi Campianato Italiano Velocita (CIV) di Italia. Akhir pekan ini (28-29 Juli 2018), pembalap Yamaha Indonesia tersebut ambil bagian dalam seri ke-4 CIV di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia, yangi memiliki panjang 4,2 km dengan menu 16 tikungan. Intensitas kompetisi sangat penting dijaga untuk lebih mematangkan skill ataupun emosi.

Foto by Nazarudin Ray

“Tujuan dari mengikuti balap CIV Italia ini adalah untuk mencari experience balapan di sini. Juga bersama tim mencari set-up motor YZF-R3 untuk persiapan 2 seri lagi WorldSSP300. Saya ingin masuk 3 besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti,” terang Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSp300. Hanya berbeda 6 poin dengan urutan ke-3nya (Borja Sanchez).

Selain menggelar kategori SS300, CIV juga menghadirkan kelas Moto3, SS600, SBK, Yamaha R1 Cup, National Trophy 600 & National Trophy 1000. Untuk kelas SS300 sendiri terdaftar 50 starter yang membesut pacuan Yamaha, KTM, Kawasaki dan Honda. Para peserta bertarung dalam sajian 2 race, masing-masing pada hari Sabtu dan Minggu waktu Italia.

Pada kelas SuperSport 300 (SS300) bersama tim Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion Motoxracing yang selama ini mengawal racer asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut di balap dunia WorldSSP300.

 (kpl/prl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-7-29
detail

BERITA POPULER