HOME » BERITA » MAU BELI MOBIL BARU TOYOTA, BERIKUT 8 TAHAPAN PEMESANAN YANG WAJIB DIKETAHUI

Mau Beli Mobil Baru Toyota, Berikut 8 Tahapan Pemesanan yang Wajib Diketahui

Sebelum membeli, simak tahapan pemesanan hingga pembelian mobil baru Toyota berikut ini

Selasa, 05 Oktober 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mau Beli Mobil Baru Toyota, Berikut 8 Tahapan Pemesanan yang Wajib Diketahui
Toyota Raize (Toyota)

OTOSIA.COM - Di era sekarang proses pembelian mobil sudah sangat mudah. Bahkan beberapa di antaranya sudah memberikan pelayanan pembelian mobil secara online.

Nah, inovasi pembelian mobil seperti itu juga dilakukan oleh Auto2000. Otolovers bisa membeli mobil Toyota hanya dari rumah tanpa perlu repot-repot mengunjungi dealer.

Hanya saja Otolovers harus memahami terlebih dahulu tahapan dalam pemesanan mobil di Auto2000, baik pembelian secara online atau offline dengan datang langsung ke cabang. Lantas apa saja tahapannya? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari postingan Instagram @auto2000id pada Jumat (1/10/2021).

1 dari 4 Halaman

Bayar Tanda Jadi

Saat memesan mobil Toyota, Otolovers harus membayar tanda jadi atau booking fee terkait mobil yang ingin dibeli. Selain itu juga harus mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Pengecekan

Setelah itu pihak Auto2000 akan menghubungi Toyota Astra Motor (TAM) untuk pemesanan mobil terkait. Proses ini juga termasuk pengecekan stok kendaraan yang dipesan, terkait tipe, warna, dan jenis transmisi.

2 dari 4 Halaman

Pengecekan Nomor Rangka

Jika mobil yang dipesan tersedia, kemudian akan masuk proses pencocokan. Artinya akan dilakukan proses matching nomor rangka kendaraan yang dipesan.

Bayar DP

Jika proses tadi telah selesai, Otolovers akan dihubungi kembali oleh pihak Auto2000. Kemudian diminta untuk melakukan pelunasan pembayaran, baik itu secara tunai atau kredit.

3 dari 4 Halaman

STNK

Jika pembayaran sudah dilakukan pihak Auto2000 akan memproses pembuatan STNK dan pelat nomor mobil. Setelah itu tinggal menunggu prosesnya selesai dan dokumen-dokumen mobil dikirim oleh pihak kepolisian.

Pengiriman Mobil ke Cabang

Setelah itu pihak TAM akan mengirimkan mobil yang dipesan oleh Otolovers ke cabang terkait.

4 dari 4 Halaman

Cek Kondisi Mobil

Sebelum melakukan pengiriman, Auto2000 akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pengecekan ini untuk memastikan supaya dokumen dan mobil benar-benar dalam kondisi baik dan lengkap.

Pengiriman Mobil ke Konsumen

Jika proses tersebut sudah dilalui, maka pihak Auto2000 akan langsung mengirimkan mobil yang dipesan ke Otolovers.

BERI KOMENTAR