HOME » BERITA » MAU BELI MOBIL BEKAS? PERHATIKAN USIA PAKAI

Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan Usia Pakai

Membeli mobil bekas perlu ketelitian yang cukup tinggi. Sebagai acuan, usia pakai mobil juga bisa menjadi pertimbangan.

Rabu, 07 Oktober 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan Usia Pakai
Mobil bekas (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Usia pakai kendaraan bermotor memiliki batasan tertentu, baik sepeda motor maupuan mobil. Usia pakai ini rupanya bisa menjadi acuan ketika hendak membeli mobil bekas atau seken.

Melansir laman resmi Mobil88, batas pakai usia mobil ini juga digunakan ketika memilih mobil bekas. Tentulah tak sembarangan ingin mendapatkan mobil yang harganya murah.

Tetapi, kita ingin mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan kondisi layak pakai dan memiliki teknologi yang tidak ketinggalan zaman.

1 dari 2 Halaman

Apalagi bila kita memutuskan beli mobil untuk digunakan di perkotaan, alangkah baiknya bila membeli mobil dengan tahun muda.

Kondisi jalan yang relatif sudah tidak terlalu bersahabat di kawasan megapolitan, membuat mesin mobil harus bekerja keras.

Bayangkan bagaimana bila mobil yang digunakan merupakan mobil berumur di atas 10 tahun? Sebab itulah, memilih mobil dengan melihat usia produksinya menjadi penting.

2 dari 2 Halaman

Standar emisi

Batas usia pakai mobil ini juga terkait dengan pemberlakuan standar emisi sesuai tahunnya.

Sebagaimana di ketahui, mobil dalam lima tahun ke belakang sudah memiliki perbaikan teknologi sehingga emisi yang dikeluarkan juga relatif rendah dibanding mobil keluaran lima tahun ke atas.

Terkait batas usia pakai mobil, kita bisa menimbang mana yang emisinya paling rendah dengan melihat tahun pembuatannya.

Selain alasan emisi, tak bisa dipungkiri kalau komponen-komponen mobil di atas lima tahun sudah mulai menua.

Dan, penuaan itu bukan tidak mungkin menyebabkan keropos. Tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kondisinya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR