HOME » BERITA » MAU BIKIN MOBIL FORMULA 1 DARI KOREK API? BEGINI CARANYA

Mau Bikin Mobil Formula 1 dari Korek Api? Begini Caranya

Kalau niat mau bikin, bisa pakai korek tanpa menggunakan lem lho!

Jum'at, 08 Desember 2017 16:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Mobil Replika Formula (foto: Youtube THE Q)

OTOSIA.COM - Otolovers pasti banyak sekali mengetahui bagaimana kreasi-kreasi otomotif dibuat oleh para penggiat dan pekerja seni menggunakan bahan-bahan yang amat sederhana. Tak jarang kreasi tersebut bahkan bisa berharga puluhan atau ratusan kali lipat dari harga bahan bakunya itu sendiri, tak terkecuali dengan mobil Formula yang satu ini, Otolovers!

Akun youtube THE Q pada Mei 2017 yang lalu mencoba untuk mengunggah sebuah video kreasi pembuatan mobil Formula 1 dengan menggunakan bahan yang cukup sering dipergunakan untuk keperluan sehari-hari yakni batang korek api. Lebih istimewa lagi adalah bahwa korek-korek tersebut semuanya tersusun tanpa menggunakan perekat apapun!

Kreasi ini tampak kompleks, tapi sebenarnya sangat sederhana. Hanya saja buat yang ingin membangun mobil Formula 1 ini, harus rajin hunting peralatan dan bahan baku utamanya yang di pasaran memang sudah cukup susah didapat yakni korek api. Mobil ini menggunakan bisa mencapai ribuan batang korek api sekali pakai.

Detail dari mobil ini memang tidak terlalu bagus, tapi secara garis besar cukup bisa terlihat bahwa mobil ini sudah mirip dengan mobil Formula 1. Yang paling menyenangkan dari mobil ini adalah di ujung video, korek api yang disusun sedemikian rupa kemudian dibakar sampai habis! Menyenangkan ya!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR