HOME » BERITA » MAU GANTI LAMPU REM YANG KEDIP-KEDIP, AWAS MOBIL MALAH LOYO

Mau Ganti Lampu Rem yang Kedip-Kedip, Awas Mobil Malah Loyo

Memakai lampu rem yang bisa kedip-kedip memang sedang ngetren. Tapi kamu perlu tahu, bahwa mengganti lampu rem juga bisa berimbas pada tenaga mobil.

Selasa, 30 Juli 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mau Ganti Lampu Rem yang Kedip-Kedip, Awas Mobil Malah Loyo
All New Toyota Avanza 2019 (OTO.com)

OTOSIA.COM - Mengganti-ganti komponen mobil itu biasa. Apalagi sekarang sedang ngetren memakai lampu rem yang bisa kedip-kedip.

Mobil yang pakai lampu rem kedip-kedip sering terlihat di jalanan. Memang terlihat menarik. Tapi di balik visual yang menarik itu, lampu rem kedip-kedip itu bisa mempengaruhi tenaga mobil.

Melansir laman Auto2000, lampu aksesori itu bissa menyebabkan ECU mobil menjadi error. Sehingga sensor menggantinya ke posisi mobil sedang melakukan pengereman.

"Sudah ada empat, seringnya mobil Avanza yang pakai lampu begitu, saat digas mobil malah ngempos," kata Foreman Auto2000 Pandeglang, Arif.

1 dari 1 Halaman

Solusi Agar Mobil Kembali

Mau Ganti Lampu Rem yang Kedip-Kedip, Awas Mobil Malah LoyoSolusi Agar Mobil Kembali

Mengapa begitu? menurut Arif, kedip-kedip yang muncul saat direm itu masih menyimpan arus. Ketika rem dilepas, justru akan memberi input ke ECU.

Pas digas, bukannya lari malah ngedrop enggak mau lari, tambahnya.

Supaya mobil kembali seperti semula, tak loyo lagi, Arif mengatakan solusinya mengembalikan lampu rem standar. Pemilik mobil harus memakai lampu yang sesuai dengan spesifikasi mobil.

BERI KOMENTAR