HOME » BERITA » MAU GAYA PAKAI TOYOTA SUPRA PINJAMAN, MALAH BERAKHIR MALU

Mau Gaya Pakai Toyota Supra Pinjaman, Malah Berakhir Malu

Seorang pemuda asal Amerika Serikat gagal drifting menggunakan Toyota Supra pinjaman. Mobil tersebut mengalami kerusakan berat.

Rabu, 25 Agustus 2021 18:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mau Gaya Pakai Toyota Supra Pinjaman, Malah Berakhir Malu
Toyota Supra mencoba drifting (Reddit: r/IdiotsInCars)

OTOSIA.COM - Mengendarai mobil sports mahal memiliki kebanggaan tersendiri. Terlebih mobil idaman tersebut dibeli dengan hasil keringat sendiri.

Lantaran harganya tidak murah, mengendarai mobil sport mungkin hanya sebatas mimpi bagi mereka yang berkantong cekak. Tapi celakanya ada orang yang nekat mengemudikan dengan cara meminjam dari pihak lain. Bahkan belum punya pengalaman sekali pun dalam mengendarai sport car.

1 dari 4 Halaman

Contohnya apa yang dilakukan oleh pemuda satu ini di Amerika Serikat. Pada video Reddit: r/IdiotsInCars yang diunggah pemilik akun u/Dako_koda, terlihat seorang pengemudi yang masih muda tanpa punya kemahiran mengendalian mobil bertenaga galak.

Adegan berikutnya nampak Toyota Supra berwarna kuning tiba-tiba drifting dengan kecepatan tinggi. Tak lama mobil tersebut tergelincir dan menghantam trotoar. Sampai akhirnya terhenti di area rerumputan.

2 dari 4 Halaman

Ternyata dibalik kemudi Toyota Supra tersebut adalah seorang anak muda yang belum cukup umur. Niatnya hendak pamer drifting di depan sebuah acara otomotif di salah satu lokasi di Amerika Serikat.

Momen Toyota Supra tersebut menghantam trotoar (Reddit: r/IdiotsInCars)

Awalnya pemuda ini mengaku bahwa mobil sport yang dikendarai adalah miliknya. Tapi setelah diusut, Toyota Supra  tersebut ternyata ia pinjam dari salah satu dealer.

3 dari 4 Halaman

Atas aksi nekatnya, Toyta Supra jadi rusak berat, terutama pada bagian kaki-kaki belakang usai menghajar trotoar.

Postingan tersebut menerima lebih dari 58 ribu upvotes dan 3.000 komentar. Netizen memberikan komentar beragam. Sebagian besar menyesalkan kejadian tersebut dan mempertanyakan kenapa pihak dealer memberikan izin kepada pemuda ini untuk menjajal sport car.

4 dari 4 Halaman

"(Tabrakan itu) pastinya sangat mahal," tulis downloadking007.

Komentar lainnya menyatakan sangat tidak tepat meminjamkan kendaraan sport kepada anak muda yang emosinya labil.

"Meminjamkan mobil dengan performa tinggi ke anak muda: apa yang bisa terjadi?," ucap mathario.

"Apakah dia mencoba drifting di jalan lurus," timpal Chill_Confirmed.

BERI KOMENTAR