HOME » BERITA » MAU JUAL MOTOR USAI LEBARAN, SIMAK TIPSNYA AGAR HARGA TAK ANJLOK

Mau Jual Motor Usai Lebaran, Simak Tipsnya Agar Harga Tak Anjlok

Simak beberapa tips agar harga jual motor bekas tetap tinggi dan sesuai dengan kondisi pasar.

Senin, 10 Juni 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
1. Dokumen Motor
   
Mau Jual Motor Usai Lebaran, Simak Tipsnya Agar Harga Tak Anjlok
Dokumen Motor

Surat Lengkap

Pastikan surat-surat motor lengkap. Ada bukti pembelian, STNK dan BPKB. Jika semua komplet, berarti motor 50% layak jual. Andai masih mecicil dan mau overcredit, harus ada kejelasan tertulis sebagai bukti. Jika motor masih dalam masa asuransi, baiknya buku asuransi wajib disertakan. Tentu ini menambah nilai jual sendiri pada motor.

Pajak Motor

Lunasi segala penunggakan pajak. Jika Anda telat bayar pajak dan langsung menjual, dipastikan harga jual menyusut. Meski menunggak bertahun-tahun, tetap wajib dibayar. Atau kalau mau sabar dan berhemat, tunggu momen pemutihan. Bayarnya tetap sesuai dengan jumlah tunggakan. Namun Anda terbebas dari denda.

Cek Harga

Menjual motor bekas juga harus rasional. Artinya antara kondisi barang dengan nilai jual harus imbang. Cek harga jual motor di pasar bekas. Anda juga bisa mengakses situs jual-beli kendaraan via internet. Jika ingin cepat laku, baiknya tidak melebihi rata-rata pasar dan dijual secara personal. Bukan ke showroom tertentu. Sebab mereka kerap menawar di bawah harga pasar.

Sumber: Oto.com


BERI KOMENTAR