HOME » BERITA » MAU JUAL MOTOR USAI LEBARAN, SIMAK TIPSNYA AGAR HARGA TAK ANJLOK

Mau Jual Motor Usai Lebaran, Simak Tipsnya Agar Harga Tak Anjlok

Simak beberapa tips agar harga jual motor bekas tetap tinggi dan sesuai dengan kondisi pasar.

Senin, 10 Juni 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Mau Jual Motor Usai Lebaran, Simak Tipsnya Agar Harga Tak Anjlok
Dealer motor bekas (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Sepeda motor menjadi moda transportasi terfavorit di Indonesia. Selain mudah mengakses tujuan dan mampu melalui jalan-jalan sempit, perawatannya pun tak terlalu tinggi. Karena itu, berganti-ganti motor adalah hal yang wajar. Bagi Otolovers yang berencana menjual atau tukar tambah motor, simak beberapa tips yang dikutip dari Oto.com agar harga jualnya tak terlampau rendah.

Kondisi Standar Pabrikan

Sebelum menjual motor, lakukan hal yang paling dasar, mengembalikan kondisinya sesuai standar pabrikan. Bagi yang gemar modifikasi motor, kembalikan seperti baru datang dari diler. Mengubah motor artinya ada sesuatu yang tidak standar. Dan ini sangat mengurangi harga jual kendaraan di bursa mokas.

Tidak sedikit konsumen yang enggan membeli motor modif, kecuali memang ada kesepakatan sendiri. Lalu kerusakan sekecil apapun, sebaiknya tetap diperbaiki. Itu bakal jadi senjata buat pembeli untuk menawar harga motor Anda. Mereka bakal mengutarakan penawaran dengan alasan harus memperbaiki bagian yang rusak. Jangan sampai ada celah (kekurangan motor) agar harga tetap baik.
Kesehatan Motor Prima

Kesehatan Motor Prima

Bodi dan tingkat kerapihan motor menjadi daya tarik utama calon pembeli. Mereka cenderung mengutamakan ini. Usahakan semua part motor harus terpasang sempurna dan dalam kondisi 100% orisinal, bukan imitasi. Kondisi cat seperti dari pabrik juga value utama. Sebelum menjual, cuci motor dengan bersih. Kalau bisa cuci salon auto detailing.

Kemudian kondisi mesin juga harus prima. Pembeli kerap memerikasa kondisi mesin dari suaranya. Sebelum dijual, lakukan servis berkala. Atau minimal oli mesin diganti. Jadi saat konsumen mencoba, performa motor masih optimal.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR