HOME » BERITA » MAU KREDIT MOBIL LISTRIK HYUNDAI IONIQ, SEGINI DP DAN ANGSURANNYA

Mau Kredit Mobil Listrik Hyundai Ioniq, Segini DP dan Angsurannya

Menghitung cicilan dan uang muka mobil listrik Hyundai Ioniq ketika dibeli secara kredit.

Rabu, 02 Desember 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Mau Kredit Mobil Listrik Hyundai Ioniq, Segini DP dan Angsurannya
Mobil listrik Hyundai Ioniq (Hyundai)

OTOSIA.COM - Menjelang akhir 2020, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan kejutan yang luar biasa. Pabrikan asal Korea Selatan itu mulai menjual 2 mobil listrik sekaligus, yakni Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

Bahkan, Hyundai Ioniq Electric saat ini menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. City car ramah lingkungan tersebut dibanderol Rp624,8 juta (OTR Jakarta). Lantas, bagaimana skema angsurannya jika dibeli secara kredit?

1 dari 2 Halaman

Menariknya, Andalan Motor sebagai dealer partner PT HMID menyediakan program down payment (DP) atau uang muka 0% untuk pembelian kredit Hyundai Ioniq Electric. Tenor yang bisa dipilih pun beragam, bahkan hingga 5 tahun atau 60 bulan.

Dengan DP 0%, artinya jumlah uang yang harus dibayarkan konsumen setiap bulannya sama persis. Misal, uang muka dan cicilan Hyundai Ioniq Electric untuk tenor 1 tahun besarnya sama, yakni sebesar Rp57,7 jutaan.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, untuk program 2 tahun angsurannya mencapai Rp31,3 jutaan dan Rp22,5 jutaan untuk 3 tahun. Sedangkan di tenor 4 tahun, konsumen perlu mebayar cicilan sebesar Rp18,6 jutaan setiap bulannya, dan 5 tahun sejumlah Rp16,2 jutaan.

Meski bertransaksi secara kredit, konsumen Hyundai Ioniq masih bisa mendapatkan sejumlah fasilitas, seperti karpet, kaca film, dan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km. Selain itu, pembeli bisa mengisi daya baterai kendaraannya di seluruh dealer Hyundai.

BERI KOMENTAR