HOME » BERITA » MAU PESAN MOBIL TOYOTA BEKAS, BEGINI CARANYA

Mau Pesan Mobil Toyota Bekas, Begini Caranya

Mobil Toyota bekas kini dapat dipesan hanya melalui website dengan cara pre-order. Di situ, konsumen juga bisa membandingkan mobil Toyota bekas.

Minggu, 24 Maret 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Dealer mobil bekas Toyota Trust (Otosia.com/ Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Sebagai diler resmi mobil bekas khusus Toyota, belum lama ini Toyota Trust secara resmi memperkenalkan pembaruan dari website mereka. Dengan pembaruan tersebut, kini di dalam website Toyota Trust juga menyediakan berbagai fitur baru seperti; Pre Order, Test Drive, Bandingkan dan Simulasi Kredit.

Dalam acara jumpa pers yang digelar di Toyota Trust Bintaro tersebut dijelaskan, bahwa kehadiran beragam fitur baru tersebut bertujuan untuk memperkuat persaingan di pasar mobil bekas dan tentunya meningkatkan pelayanan kepada para customer.

Untuk fitur Pre-Order tersebut dihadirkan untuk dapat membantu customer yang sedang mencari mobil bekas dengan jenis atau spesifikasi tertentu.

"Terkadang ada customer yang mencari mobil dengan spesifikasi tertentu dan mungkin saat itu sedang tidak ada stoknya di Toyota Trust. Oleh karena itu, dengan adanya fitur ini, customer dapat memesan terlebih dahulu terkait spesifikasi mobil yang diinginkan, selanjutnya tim kami akan meminta waktu satu bulan untuk mencari mobil dengan spesifikasi dari customer tersebut," ujar Yagimin selaku Direktur Toyota Trust.

Sementara untuk fitur Test Drive, dihadirkan oleh Toyota Trust untuk memudahkan customer yang ingin mengatur waktu untuk melakukan test drive terhadap mobil bekas yang mereka inginkan. Nantinya, customer dapat mengatur sendiri melalui website terkait tanggal dan jam test drive yang diinginkan.

Bahkan, jika nanti Toyota Trust sudah memiliki cabang di tempat lain, customer juga dapat memilih ingin melakukan test drive di cabang mana.

Fitur yang ketiga yaitu, 'Bandingkan', customer dapat melakukan komparasi atau perbandingan terhadap 3 pilihan unit mobil yang diinginkan. Fitur ini ditunjukkan untuk customer yang mungkin sedang ragu memilih diantara beberapa pilihan yang tersedia.

Sedangkan untuk fitur terakhir yaitu, fitur Simulasi Kredit. Dengan fitur ini, customer dapat menakar atau menghitung sendiri untuk estimasi DP dan cicilan yang sesuai dengan kemampuan dana yang dimiliki. Dalam fitur Simulasi Kredit tersebut dijelaskan secara detail terkait perkiraan jumlah DP, jumlah cicilan, dan durasi cicilan.

Menariknya. Toyota Trust tidak hanya sekedar meluncurkan beragam fitur baru yang ada di websitenya tersebut. Mereka juga turut memberikan sebuah promo yang berkaitan dengan fitur Pre Order. Promo yang bernama 'Inspektur Trust! Tolong Cari Toyota!' tersebut menawarkan voucher belanja senilai Rp 1 juta bagi customer yang melakukan pembelian seharga Rp 200 juta ke bawah melalui fitur Pre Order.

Sementara untuk customer yang melakukan pembelian di atas Rp 200 juta melalui fitur Pre Order akan mendapatkan hadiah e-money senilai Rp 2 juta. Selain itu, bagi customer yang pesanan Pre Ordernya tidak dapat dipenuhi oleh Toyota Trust dalam jangka waktu 1 bulan, akan mendapatkan voucher diskon senilai Rp 2 juta untuk pembelian mobil Toyota yang tersedia di website Toyota Trust.

Dengan adanya beragam pembaruan fitur didalam website Toyota Trust tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan mereka ke depannya. Toyota Trust sendiri mentargetkan dapat menjual 20 unit per bulan dari layanan fitur Pre Order.

Sedangkan untuk target penjualan secara online dan offline, pihak Toyota Trust mentargetkan pada tahun 2019 ini dapat menjual sebanyak 100 hingga 150 unit per bulannya.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR