HOME » BERITA » MAU RENTAL MOBIL UNTUK MUDIK, SEGERA BOOKING DAN SIAPKAN BIAYA SEGINI

Mau Rental Mobil untuk Mudik, Segera Booking dan Siapkan Biaya Segini

Dengan bakal meningkatnya penyewa mobil untuk mudik Lebaran, sebaiknya calon konsumen melakukan booking jauh-jauh hari. Hal tersebut, untuk memastikan agar tidak kehabisan unit mobil yang hendak disewa.

Minggu, 12 Mei 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi rental mobil (enterprise.ca)

OTOSIA.COM -

Mudik Idul Fitri 2019 dengan mobil pribadi diprediksi bakal meningkat tahun ini. Beroperasinya tol Trans Jawa serta mahalnya tiket pesawat turut mendukung hal tersebut. Selain itu, menggunakan mobil pribadi dinilai lebih nyaman dan fleksibel untuk urusan waktu.

Dengan bakal meningkatnya penyewa mobil untuk mudik Lebaran, sebaiknya calon konsumen melakukan booking jauh-jauh hari. Hal tersebut, untuk memastikan agar tidak kehabisan unit mobil yang hendak disewa.

"Biasanya itu, H-14 lebaran sudah pasti habis. Dan jika ada yang sewa dadakan, biasanya tidak bisa karena memang sudah habis," jelas Director Sera & Trac Astra Rent a Car, Hadi Winarto, saat acara buka puasa bersama media, Kamis malam (10/5/2019).

Lanjutnya, meskipun setiap tahun pihaknya selalu menambahkan armada untuk disewakan saat Lebaran, pasti tidak akan cukup. Namun, untuk tahun ini, Trac menyiapkan 2.000 unit mobil yang siap disewakan untuk mudik Lebaran.

"Banyak juga pasti tidak cukup, tapi kan kita tidak mungkin investasi khusus untuk lebaran. Karena dipakainya seminggu saja, dan setelah itu bubar. Jadi, kita maksimalkan armada yang sudah ada," tegasnya.

Sebagai informasi, untuk sewa di Trac, calon konsumen harus merogoh kocek dari Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu sehari. Sedangkan untuk Lebaran, ada promo paket tiga hari, lima hari, sampai tujuh hari. Namun, bukan berarti harga menjadi lebih murah, karena tetap disesuaikan dengan waktu pakai.

"Untuk paket, sama saja Rp 700 ribu dikali tiga hari, sekitar Rp 2,1 jutaan. Begitu juga dengan tujuh hari, maklum high season. Ada promo, untuk yang paket dapat e-toll dengan isinya, dan promo bus Rp 300 ribu satu orang, dan bisa mengumpulkan hingga bus penuh," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR