HOME » BERITA » MAUNYA PERBAGUS PLAT NOMOR, PEMOTOR INI KENA TILANG

Maunya Perbagus Plat Nomor, Pemotor Ini Kena Tilang

Senin, 04 Desember 2017 12:00

Maunya Perbagus Plat Nomor, Pemotor Ini Kena Tilang
Petugas Polisi (foto: Tian Anugerah)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sudah bukan barang rahasia lagi, jika level disiplin untuk berkendara di Indonesia sudah semakin diperketat demi ketertiban dan keamanan. Salah satunya adalah bagaimana para pengendara motor tak lagi diperkenankan memasang plat nomor yang dimodifikasi dengan huruf atau model font yang aneh-aneh.

Tapi jikalau tujuan dari modifikasi tersebut adalah supaya terlihat lebih jelas dan rapi bagaimana? Pemilik akun facebook Tian Anugerah ini menunjukkan bagaimana dirinya ditilang oleh petugas polisi karena alasan tersebut. Tian sendiri menuliskan, dirinya memang sengaja 'memperbagus' plat nomornya.

Peristiwa penindakan yang dialami Tian ini terjadi di Kota Batu. Di satu sisi Tian beranggapan bahwa motornya masih semuanya standar, mulai dari lampu, body dan aksesoris lainnya, tapi menurut petugas polisi bernama Heru ini, plat nomor Tian sudah tidak standar seperti yang diberikan samsat.

Hal ini cukup mengundang pro dan kontra oleh sejumlah warganet, dimana di satu sisi beberapa komenter mengatakan bahwa Tian patut untuk ditilang karena sudah reproduksi plat nomor tersebut. Tapi tak sedikit yang mengeluh bahwa terkadang plat nomor hasil keluaran samsat terlihat tidak rapi dan kadang kotor. Menurut Otolovers sekalian bagaimana?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-4
detail

BERITA POPULER